Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Classic 350 Dapat Pembaruan, Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 19/08/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Royal Enfield bukan cuma tambah lini produk baru, tapi juga memperbarui salah satu modelnya yang paling laku, Classic 350. Rencananya di awal September, Classic 350 bakal punya fitur baru yang lebih modern.

Dikutip dari Autocar India, secara tampilan tidak akan berubah banyak dari yang sudah ada. Jadi ubahannya ada di bagian fitur saja, seperti lampu yang sudah LED (utama, sein, rem, dan pilot light), tuas yang bisa disetel, indikator gigi, dan charging port USB-C.

Lalu seperti model yang sudah ada sekarang, Classic 350 juga punya varian dengan ban palang dan pelek tubeless. Pada bagian mesin tetap sama, 349cc satu silinder yang menghasilkan 20,2 TK dan torsi 27 Nm.

Baca juga: Royal Enfield Bakal Rilis Motor Sport Gaya Klasik, Basis Guerilla 450

Royal Enfield Classic 350 Flex FuelAutocar india Royal Enfield Classic 350 Flex Fuel

Pembaruan lain di Classic 350 yang akan meluncur adalah pilihan warnanya yang baru. Nantinya warna Classic 350 dibagi jadi lima tema, Heritage, Heritage Premium, Signals, Dark, dan Emerald.

Buat tema Heritage, dapat warna Jodhpur Blue dan Madras Red, lalu Heritage Premium pakai warna Medallion Bronze. Sedangkan yang Signals, warnanya cuma Commando Sand, lalu Dark disi warna Gun Grey dan Stealth Black, dan terakhir Emerald.

Baca juga: Video Viral, Ducati Panigale V4S Hancur Tabrak Honda BeAT


Pada bagian pengereman, di depan tetap memakai model teleskopik dan di belakang shockbreaker ganda model dengan tabung. Soal pengereman, ada dua pilihan, kombinasi cakram di depan dan tromol di belakang atau cakram ganda dengan dual-channel ABS.

Kemungkinan akan ada sedikit kenaikan harga dari model yang ada saat ini. Jadi tinggal tunggu motornya meluncur di India dan bisa saja tidak lama akan hadir di Indonesia juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau