Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XForce di Mata Konsumen, SUV Serba Guna

Kompas.com - 29/07/2024, 18:44 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce merupakan SUV terbaru andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2023, XForce berhasil menjadi pilihan menarik di mata konsumen.

Rara, Pengguna Mitsubishi XForce mengatakan mulai menggunakan XForce sejak November 2023, yang sebelumnya memakai Pajero Sport dan Xpander.

“Sehari-hari untuk mengantar jemput anak sekolah, hanya untuk rute rumah ke sekolah, saya tinggal di Cibubur, Cikeas,” ucap Rara dalam acara Komunitas Gathering XForce di BSD, Sabtu (27/7/2024).

Baca juga: Mitsubishi Bicara Xpander Xforce Hybrid, Lagi Hitung Biaya Produksi


Rara mengatakan sudah terbiasa dengan merek Mitsubishi, meski dulunya pernah menggunakan merek lain sebelum akhirnya memilih pindah haluan.

“Sejauh ini, saya merasa nyaman dengan XForce, perhatian orang-orang di jalan saat melihat mobil ini memberikan pengalaman tersendiri, mungkin mereka tertarik karena desainnya,” ucap Rara.

Sebagai pendatang baru di pasar compact SUV, XForce menawarkan desain stylish dan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur mengesankan sebagai pembeda dengan kompetitor sekelasnya.

Baca juga: Diskon SUV Juli 2024, Yaris Cross Tembus Rp 48 Juta, XForce Rp 40 Juta

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

Sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium dikembangkan secara eksklusif untuk model ini dapat meningkatkan kepuasan pengalaman berkendara para penggunanya.

Selain itu, kemampuan XForce dalam melibas medan jalan off-road ringan didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, dengan berbagai mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Ground clearance yang tertinggi di kelasnya hingga 222 mm menjadikan XForce tampak lebih gagah dan mencuri perhatian di jalanan.

Soal kenyamanan, menurut Rara XForce memiliki kenyamanan yang baik, terutama saat siang hari kabin terasa tetap sejuk.

Baca juga: Kupas Kelebihan XForce, SUV Ringkas Andalan Mitsubishi

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

“Saat digunakan dalam kondisi terik sekalipun tetap sejuk, joknya nyaman. Sebagai ibu yang bertubuh mungil, saya merasa posisi menyetirnya bisa dikondisikan dengan baik, bahkan anak saya juga bisa duduk nyaman di depan,” ucap Rara.

Rara mengatakan XForce memiliki sistem keselamatan cukup meski sebagian orang bilang fitur ADAS-nya tidak lengkap.

“Tetap ada sistem keselamatan yang berbeda, seperti salah satunya fitur yang sangat membantu dalam memberikan peringatan kepada pengemudi jika ada kendaraan lain mendekat," ucap Rara.

Fitur keselamatan XForce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags).

Baca juga: Persaingan Ketat, Mitsubishi Targetkan Market Share Xforce 15 Persen

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

Tak ketinggalan mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI mengatakan XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN.

“Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, keandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors,” ucap Intan dalam siaran pers, Jumat (24/5/2024).

Penawaran tersebut menurut Intan menjadikan model XForce sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau