Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Bangga Masih Bisa Kompetitif walau Pakai Motor Jadul

Kompas.com - 03/06/2024, 10:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez mengaku bangga masih bisa bersaing dalam ajang MotoGP 2024 meskipun memakai motor tua, Desmodici GP GP 2023.

Hal tersebut dibuktikan dari performanya yang sangat baik dibanding ketika masih berseragam Repsol Honda pada dua tahun belakangan.

Pada MotoGP Italia 2024 yang digelar 1-2 Juni 2024, ia berhasil menempati posisi dua saat Sprint Race dan ke-4 saat balapan utama. Membawa dirinya menempati peringkat ketiga papan klasemen sementara MotoGP 2024 (136 poin).

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

"Memang benar kami masih kurang sesuatu, tetapi hal positifnya adalah kami berada di posisi tiga besar," katanya dikutip MotoGP.com pada Minggu (2/6/2024).

Dalam Penjelasannya, Marquez cukup bangga bisa kompetitif memakai motor lebih tua dari pesaingnya. Mungkin untuk pertama kalinya ia terang-terangan memperkirakan akan terus bisa bersama Ducati.

Dirinya pun memperingatkan bahwa kini bisa lebih cpeat di mana saja, tidak seperti beberapa tahun belakangan ni.

“Saya sangat senang, terutama karena Mugello, seperti Barcelona, saya datang dengan beberapa keraguan. Namun, dengan motor ini saya harus melupakan sirkuit yang saya geluti," kata Marquez.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai GP Italia, Bagnaia Mulai Ancam Martin

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

"Dengan motor ini saya merasa baik-baik saja di mana pun. Saya bertarung di sana dengan Bagnaia, Martin. Selain itu, Bastianini super cepat, namun sempat melakukan kontak dengan Martin. Kami bertarung memakai motor (model) 2024 Jadi ini sesuatu yang membuat saya bangga," kata dia.

Namun, Marc mengakui bahwa Pecco akan tetap jadi lawan tangguh. Sebab, pebalap berkebangsaan Italia tersebut mampu menjaga kecepatannya tetap konstan tapi juga tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com