Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Disodorkan Kontrak Panjang di Aprilia

Kompas.com - 04/06/2024, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin resmi berlabuh ke Aprilia mulai musim 2025. Pebalap asal Spanyol itu pindah setelah ulitmatumnya tak digubris oleh Ducati.

Sebaliknya, meski belum ada keputusan final, pabrikan Borgo Panigale dipercaya lebih memilih juara dunia delapan kali, Marc Marquez untuk menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan musim depan.

Baca juga: Pilihan Helm buat Touring Jarak Jauh

Massimo RivolaFoto: id.motorcyclesports.net Massimo Rivola

CEO Aprilia Racing, Massino Rivola mengatakan, Martin bergabung ke Aprilia dengan kontrak selama beberapa tahun atau multi-year contract. Tidak dijelaskan secara rinci, namun yang pasti kontraknya panjang.

Dengan kontrak tersebut Aprilia tampaknya sangat percaya dengan kemampuan Martin. Disebutkan bahwa kontrak Martin merupakan strategi Aprilia untuk jangka panjang.

“Ini adalah jalan untuk tumbuh terus menerus. Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kami semua cari dengan rasa lapar yang besar (kemenangan) di semua balapan bersama Aprilia," katanya dilansir dari GPOne, Selasa (4/6/2024).

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Baca juga: Cegah Tindak Kriminal, Ini Cara Aman Keluar dari Mobil di Pinggir Jalan

Meski tidak diungkapkan secara gamblang, Rivola bersyukur para pebalap Ducati berebut kursi di tim pabrikan. Sebab dengan demikian dia bisa mengambil keuntungan di bursa transfer pebalap.

“Sejak Aleix memutuskan untuk pensiun. Saya mulai memeriksa pasar pebalap di paddock dan sebenarnya banyak manajer yang bicara pada saya dan saya pikir kami mendapatkan solusi terbaik,” ujar Rivola pada Crash.

Musim depan Martin akan menjadi rekan setim Maverick Vinales. Sebelumnya dia berusaha untuk merebut tempat di Bastianini. Namun, dikabarkan Ducati menetapkan pilihannya pada Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com