Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Double Decker DAMRI Tak Berhenti di Rumah Makan

Kompas.com - 03/06/2024, 19:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan bus Imperial Suites DAMRI memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah waktu tempuh yang diklaim lebih cepat dan tepat waktu dibandingkan PO Bus AKAP lainnya.

Hal ini disebabkan karena bus double decker DAMRI ini tidak menerapkan layanan servis makan di rest area.

“Melalui Bus Imperial Suites, DAMRI menghadirkan waktu tempuh yang lebih singkat, yaitu 9 jam untuk rute Jakarta - Surabaya PP dan 11 jam untuk rute Jakarta - Malang PP,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/6/2024).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Tak Pakai Cairan Coolant Bikin Mobil Overheat?

Servis makan Bus tingkat Harapan JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Servis makan Bus tingkat Harapan Jaya

“DAMRI menerapkan layanan servis makan di dalam bus dengan menyediakan hot meal, roti, permen, snack, air mineral, teh, dan kopi untuk para pelanggan Imperial Suites," kata dia.

Meskipun tidak melakukan servis makan di rest area, DAMRI menjamin bahwa kenyamanan pelanggan tidak terganggu.

“Sasis Volvo B11R yang memberikan kenyamanan perjalanan tambahan, kabin Sleeper, Crew on Bus, kursi Royal yang nyaman adalah manifestasi komitmen DAMRI untuk tetap mengutamakan kenyamanan pelanggan Imperial Suites selama perjalanan,” ucap Pohan.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnaia Juara Ducati Berjaya

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mencoba layanan Imperial Suites DAMRI sebagai moda transportasi yang menawarkan keamanan, kenyamanan, dan kecepatan,” ujar dia.

Selain itu, layanan Imperial Suites DAMRI juga menerapkan sistem point-to-point yang semakin menawarkan kenyamanan bagi pelanggan.

“Dari titik keberangkatan, bus langsung berangkat menuju titik tujuan. Misalnya, bus berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran dan langsung masuk tol menuju Surabaya dan Malang tanpa berhenti di Terminal Pulo Gebang,” kata Pohan.

Baca juga: Biaya Resmi Bikin SIM C per Juni 2024

Ilustrasi bus sleeper DAMRIDok. DAMRI Ilustrasi bus sleeper DAMRI

Perihal biayanya, tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp 610.000 untuk kelas Sleeper dan Rp 510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP.

Sementara itu, untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Malang PP sebesar Rp 640.000 untuk kelas Sleeper dan Rp 540.000 untuk kelas Royal.

Sebagai informasi, bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com