Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Pembuka Kontes Modifikasi Mobil Ini Digelar di Solo

Kompas.com - 30/05/2024, 09:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - BlackAuto Battle 2024 kembali hadir memberikan tontonan berkualitas bagi para pecinta modifikasi di Indonesia.

Pada seri perdana BlackAuto Battle 2024 digelar di Kota Solo yang sekaligus menjadi tuan rumah bagi perwakilan peserta Central Region.

"Seri pertama di Central Region yang mengambil lokasi Mangkunegaran Solo berlangsung sukses dan pecah. Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo," ujar Boy Prabowo perwakilan penyelenggara BAB 2024.

Kompetisi adu kreatifitas kendaraan roda empat ini masih mengusung konsep yang sama, yaitu mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car di masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Baca juga: Volta Luncurkan Dua Motor Listrik Baru, Harga mulai Rp 18 Jutaan

Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 di Mangkunegaran, Solo.dok. BlackAuto Battle Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 di Mangkunegaran, Solo.

"Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini," kata Boy.

Pada tahun ini, ada penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan bermesin diesel dan electric vehicle (EV).

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” kata Boy.

BlackAuto Battle 2024 juga masih menggandeng asosiasi Asia pacific Car Tuning Association (APACT) dalam merancang sistem penjurian untuk bisa memilih karya modifikasi terbaik, untuk menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya. Serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya.

Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 di Mangkunegaran, Solo.DOK. BlackAuto Battle Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 di Mangkunegaran, Solo.

"Juga seperti tahun sebelumnya, para peserta di masing-masing kategori (Culture dan Contest Car) akan saling berburu dan berebut tiket ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang," kata Boy.

Sementara untuk penikmat modifikasi car audio, kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap dihadirkan untuk memanaskan gelaran BlackAuto Battle 2024.

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com