Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Berencana Bawa Semua Seri Tiggo ke Indonesia

Kompas.com - 15/06/2024, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini sudah meluncurkan Tiggo 5X. Mobil tersebut menjadi Tiggo ketiga yang dipasarkan di Tanah Air.

Sebelumnya, Chery Indonesia sudah lebih dulu meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Sempat juga Tiggo 8 Pro Max diperkenalkan, tapi sampai sekarang belum jelas apakah jadi dijual atau tidak.

Baca juga: Dibanderol Rp 239 Juta, Ini Modal Chery Tiggo 5X Gaet Konsumen

Belum lama ini, Chery Indonesia membeberkan rencananya untuk mendatangkan semua seri Tiggo. Model yang satu ini memang cukup banyak serinya dan menjangkau hampir seluruh kalangan.

First drive Chery Tiggo b Pro MaxKompas.com/Adityo First drive Chery Tiggo b Pro Max

Saat pertama kali muncul kembali, Chery Indonesia awalnya menyasar segmen menengah ke atas. Tapi, dengan hadirnya Tiggo 5X dengan harga di bawah Rp 300 juta, menunjukkan segmen bawah pun juga diincarnya.

"Chery mengikuti prinsipal kita. Jadi, dari Tiggo 2 yang entry level, sampai Tiggo 9 yang merupakan mobil mewah mid-size SUV, semuanya kita ada. Jadi, product range-nya luas," ujar Assistant Vice President PT CSI Zeng Shuo, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Chery Pastikan Kuota Harga Spesial Tiggo 5X Terbatas

Chery Tiggo 9 PHEVdok.Charnewschina Chery Tiggo 9 PHEV

"Pelan-pelan kita akan datangkan (semua)," kata Shuo.

Selain Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 8 Pro Max, masih ada banyak seri Tiggo lainnya di luar sana, seperti Tiggo 6, hingga Tiggo 9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com