Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Lenovo Pakai Seragam Biru Azzurri di MotoGP Mugello, Italia

Kompas.com - 29/05/2024, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber PaddockGP

MUGELLO, KOMPAS.com - Seri ketujuh MotoGP Mugello, Italia akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (2/5/2024). Pabrikan Borgo Panigale berencana gunakan livery khusus berwarna biru.

Merayakan balapan kandang, motor tim pabrikan Ducati yang dipakai Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini akan dihias dengan warna biru mirip warna yang dipakai Tim Nasional Italia di sepak bola, atau biasa disebut Azzurri.

Baca juga: Benarkah Perbaikan Honda CR-V Akibat Kehabisan Oli Sampai Rp 120 Juta?

Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, 26 Mei 2024. (Photo by Josep LAGO / AFP). (Photo by Josep LAGO / AFP)AFP/JOSEP LAGO Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, 26 Mei 2024. (Photo by Josep LAGO / AFP). (Photo by Josep LAGO / AFP)

Khusus di Mugello, Ducati akan mengganti warna merah menjadi biru mulai dari motor, pakaian pebalap dan perlengkapan seluruh tim. Warna biru cerah akan dihiasi dengan warna putih dan emas khas jersey timnas Italia.

“Tim Nasional Italia membawa emosi yang luar biasa kepada jutaan warga Italia, dan kami merasakan hal yang sama saat mewakili negara kami di sirkuit internasional,” ungkap Mauro Grassilli, direktur pemasaran dan komunikasi Ducati Corse, dilansir dari Paddock-GP, Rabu (29/4/2024).

Perubahan warna biru akan ditampilkan pada hari Minggu tanggal 2 Juni, yang mana juga merupakan tanggal perayaan Hari Republik Italia yang pertama dideklarasikan pada tanggal 2 Juni 1946.

Ducati berencana pakai livery khusus yaitu warna biru. Foto: Paddock-GP Ducati berencana pakai livery khusus yaitu warna biru.

Baca juga: Segera Lakukan Hal Ini Setelah Mobil Mengalami Overheat

Grassilli mengatakan, keputusan untuk mengganti warna biru berkaitan dengan semangat persatuan di bidang olahraga. Serta menjadi jembatan antara olahraga motorsport khususnya balap motor dengan sepakbola.

“Untuk Grand Prix kami di Mugello, kami ingin menciptakan jembatan antara semangat merah, yang menandai kehadiran kami di trek, dan Biru yang menyatukan kami dalam olahraga,” ujarnya.

Seragam khusus ini juga merupakan bentuk dukungan Ducati terhadap tim Italia yang akan berlaga pada dua agenda penting yaitu Euro 2024 pada Juni di Jerman dan Olimpiade di Paris, Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com