Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Belum Putuskan Siapa yang Akan Menjadi Rekan Bagnaia

Kompas.com - 29/05/2024, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati belum akan mengumumkan susunan pebalap MotoGP 2025 di Mugello, Italia, pada akhir pekan ini.

Sebelumnya kabar berembus bahwa keputusan terkait siapa pebalap MotoGP yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia akan diumumkan oleh Ducati pada seri ketujuh MotoGP 2024, yang digelar di Sirkuit Mugello.

Namun, tampaknya para penggemar MotoGP harus lebih bersabar menunggu keputusan tersebut.

Baca juga: Indomobil Bakal Bawa Aion Hyper HT di GIIAS 2024

“Keputusan akan segera diambil, tetapi kontrak selalu rumit dan negosiasi bisa memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Kami memerlukan waktu untuk menerapkan ide tersebut, mewujudkannya, dan kemudian mengkomunikasikannya kepada publik,” ucap General manager Ducati, Gigi Dall'Igna, dikutip dari Crash, Rabu (28/5/2024).

Seperti diketahui, saat ini kursi tim pabrikan Ducati sudah diisi oleh Francesco Bagnaia, sementara satu kursi lagi menjadi rebutan para pebalap MotoGP lainnya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Saat ini ada tiga nama pebalap yang disebut menjadi kandidat terkuat tim pabrikan Ducati. Pertama Enea Bastianini, yang saat ini menjadi rekan setim Bagnaia, Jorge Martin dari Pramac Racing, yang menjadi pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2024, terakhir adalah pebalap Gresini Racing, Marc Marquez.

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, ketiga kandidat tersebut merupakan pebalap yang berbakat. Namun, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk mendapatkan pebalap yang tepat.

"Mereka semua adalah pebalap papan atas, tapi kami yakin bahwa kami akan dapat menemukan keseimbangan yang tepat,” kata Claudio.

Baca juga: Bengkelly Hadirkan Aplikasi Online, Perawatan Mobil di Rest Area Trans Jawa Jadi Lebih Mudah

MotoGP Italia akhir pekan ini merupakan putaran ketujuh musim 2024. Setelah itu, ada jeda tiga minggu menuju Assen.

Keputusan monumental Ducati ini tentu membuat sangat ditunggu oleh para penggemar MotoGP. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan Ducati akan mengumumkan pebalap yang akan menjadi rekan setim Pecco. Jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com