Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Rilis Dream Coach Baru, Pakai Livery Unik

Kompas.com - 29/05/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya tambah bus baru dari Karoseri Adiputro. Kali ini ada tiga unit memakai bodi Jetbus 5 SHD Dream Coach.

Bodi bus tersebut dipasang ke sasis Hino, kemungkinan besar RM 280 yang sudah pakai air suspension tipe wide. Jadi busnya bisa pakai bodi tinggi (SHD) tapi tetap nyaman.

Soal eksterior, sebenarnya tidak beda jauh dengan Dream Coach lain dengan bodi Jetbus 5. Cuma yang menarik perhatian adalah livery yang digunakan.

Baca juga: Rahasia Kenapa Saat Naik Sleeper Bus Harus Copot Alas Kaki

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Sinar Jaya tetap mempertahankan warna putih dan grafis garis pelangi di sisi kanan dan kiri. Cuma uniknya kali ini, bagian bumper atau cowl depan dicat warna abu-abu dan ada garis putih seperti kumis.

Sedangkan dari bagian samping, grafis pelangi yang panjang menjadi pemisah antara kaca atas dan bawah. Padahal kalau di bus biasa, livery tersebut cuma ada di bawah kaca.

Baca juga: Cara Atur Posisi Duduk SUV Buat Kurangi Blind Spot

Pada bagian kabin, terdapat 22 bangku yang disusun bertingkat. Setiap bangku punya sandaran kaki yang panjang serta sandarannya bisa dirubah, selonjor maksimal.

Lalu setiap penumpangnya bisa menikmati hiburan lewat layar AVOD. Jadi sudah selonjor, makin nyaman saja dinaiki dalam perjalanan yang panjang, tidak sepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com