Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Catalunya, Balapan Digelar Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 26/05/2024, 11:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2024 akan berlangsung malam ini, tepatnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (25/5/2024), pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, di balapan hari Sabtu atau Sprint Race berhasil dimenangkan oleh Aleix Espargaro. Memulai balapan dari posisi pole, Aleix sempat merosot ke posisi kelima.

Namun, tak berselang Raul Fernandez yang pada saat itu sedang memimpin balapan mengalami lowside. Kondisi itu pun menguntungkan untuk Aleix maju ke barisan depan.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Sprint Race GP Catalunya 2024, Martin Makin Kokoh

Tak berselang lama, nasib serupa juga menimpa Francesco Bagnaia. Rider tim pabrikan Ducati yang pada saat itu memimpin balapan alami lowside hingga membuat Aleix maju ke posisi depan diikuti oleh Pedro Acosta dan Marc Marquez.

Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh Marc Marquez yang berhasil menyusul Acosta di lap terakhir, diikuti rookie tim dari satelit KTM itu yang finis pada urutan ketiga.

MotoGP Catalunya menjadi momen yang ditunggu oleh para pebalap Spanyol, salah satunya adalah Marquez. Musim lalu Marquez meraih hasil yang kurang baik dengan finis di posisi ke-13 bersama Repsol Honda.

Kini dengan motor yang kompetitif, diharapkan rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu bisa menyumbang podium sebagai pebalap tuan rumah.

Tak hanya Marquez, pebalap Spanyol lainnya seperti Alex Marquez, Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Jorge Martin juga mendapat motivasi ekstra untuk balapan di negaranya.

Seperti balapan sebelumnya, MotoGP Catalunya diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice 1 (FP1) sejak Jumat (23/5/2024). Kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan (practice), kualifikasi dan sprint race yang digelar pada Sabtu (24/5/2024).

Baca juga: Aleix Espargaro Tercepat di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Terjatuh Jelang Finish

Sedangkan balapan utama akan digelar pada Minggu (25/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal MotoGP Catalunya:

Minggu (25/5/2024)
14.40 - 14.50 WIB : MotoGP Warm Up
19.00 WIB : MotoGP Race

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com