Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daihatsu Kembangkan SDM sejak Dini

Kompas.com - 22/05/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewujudkan komitmen dalam upaya mencerdaskan bangsa melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjalin kerja sama dalam pendidikan vokasi kepada 157 SMK.

Adapun SMK ini berasal dari berbagai wilayah, yakni Jakarta, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera.

Wujud kerja sama dan komitmen ini dibuktikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Selain itu, hal ini juga sejalan dengan salah satu pilar tanggung jawab sosial perusahaan, yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Baca juga: Video Wanita Curhat ke Warganet gara-gara Terjebak di Busway


"Penandatanganan MoU ini terkait kerja sama dalam pengembangan SDM, fasilitas, serta penerapan kurikulum berbasis Daihatsu, agar menciptakan sinergi link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri otomotif," tulis ADM dalam keterangan resminya, Selasa (21/5/2024).

Tak hanya itu, Daihatsu Indonesia juga menyerahkan dukungan alat praktik otomotif kepada beberapa SMK, serta mengajak perwakilan berkunjung ke pabrik ADM. Tujuannya untuk melihat langsung proses pembuatan mobil di Sunter Assembly Plant.

Diharapkan dengan adanya penandatanganan MOU ini, dapat menjadi landasan terlaksananya kegiatan pengembangan SDM guru dan siswa SMK otomotif binaan Daihatsu baik dalam hard skill, maupun soft skill.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Jarang Dipakai Bikin Komponen Jadi Rusak?

Daihatsu Vokasi SMKADM Daihatsu Vokasi SMK

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini ADM telah membina 445 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com