Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mobil Hybrid BAIC yang Mau Dijual di Indonesia

Kompas.com - 22/05/2024, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek asal China, BAIC resmi masuk pasar Indonesia dengan membwa dua model yaitu BAIC BJ-40 dan BAIC X55 II. Keduanya merupakan SUV buat peruntukan 4x4 dan perkotaan. 

Namun bukan itu saja senjata BAIC di Indonesia, COO PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) Dhani Yahya mengatakan, ke depan pihaknya akan membawa mobil hybrid BAIC BJ30 ke pasar Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Sudah Ada Baterai, untuk Apa Pakai Aki Lagi?

"Kami masuk di ICE (internal combustion engine) dulu, akan masuk dalam fase dua tahun ke depan. Setelah itu, kami akan masuk hybrid, itu BJ30," ujar Dhani yang ditemui di Tangerang, Banten, belum lama ini.

BAIC X-55 IIFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu BAIC X-55 II

BJ30 punya daya tarik efisiensi bahan bakar yang diklaim bisa tempuh 1.000 km satu kali isi bensin penuh. Keunggulan ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang kerap memikirkan efisiensi.

BJ30 pertama diperkenalkan di Beijing Auto Show 2024, desainnya tetap mengarah ke boxy khas mobil garuk tanah. Sekilas mirip Jeep Renegade namun dengan ubahan yang lebih modern dan terkesan kompak.

Bagian samping ke belakang mengikuti pola fasia depan. Kemudian kabin dibekali layar ganda besar yang terdiri dari layar infotainment 14,6 inci dan panel instrumen 10,25 inci.

Baca juga: Begini SOP Pameran Kendaraan di Dalam Mal

BAIC BJ40 PlusFoto: KKOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo BAIC BJ40 Plus

Jok belakangnya kemudian dapat dilipat hingga menjadi rata untuk mendapatkan ruang yang lebih luas dengan total luas ruangan 1.920 mm.

Dikutip dari Autoindustriya, dimensinya memiliki panjang 4.730 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.757 mm, serta jarak sumbu roda 2.820 mm.

Mesin disokong jantung 1.500cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 154 Tk dan torsi 235 Nm, dikawinkan motor penggerak listrik ganda menghasilkan tenaga gabungan 399 Tk dan torsi 685 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com