Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Seperti Ini Penampakan BYD Seal Versi Hatchback

Kompas.com - 18/05/2024, 10:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD Seal merupakan sedan listrik yang turut dipasarkan di Indonesia. Belum lama ini, versi hatchback mobil listrik tersebut beredar di dunia maya.

Dikutip dari Carnewschina.com, Sabtu (18/5/2024), Kementerian Industri dan Teknologi Informasi di China membeberkan adanya mobil terbaru dari BYD. Mobil listrik tersebut diyakini sebagai BYD Seal X.

Baca juga: BYD Luncurkan e-Platform 3.0 Evo, Jauh Lebih Canggih

Disebutkan bahwa BYD Seal X merupakan versi produksi dari mobil konsep BYD Ocean-M. Mobil konsep itu sudah pernah dipamerkan pada Beijing Auto Show 2024.

BYD Seal XDok. Carnewschina.com BYD Seal X

Saat ini, keluarga Seal di China sudah cukup beragam, yakni Seal 06, Seal EV, Seal DM-i, dan Seal U (Song Plus). Dengan adanya Seal X, maka melengkapi jajaran seri Seal.

BYD Seal X memiliki dimensi panjang 4.630 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.490 mm, dan jarak sumbu roda 2.820 mm. Ban yang digunakan berukuran 225/80 R18.

Baca juga: BYD Sea Lion 07 Meluncur di China, Harga Rp 400 Jutaan

Hatchback listrik ini diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 200 kilometer per jam. BYD menawarkan dua sistem penggerak roda, yakni all-wheel-drive dan four-wheel-drive.

BYD Seal XDok. Carnewschina.com BYD Seal X

Selain itu, terdapat dua tipe, motor elektrik tunggal dan ganda. Untuk motor elektrik tunggal, tenaganya mencapai 160 kW. Sedangkan motor elektrik ganda, bisa mencapai 310 kW. Untuk baterainya, tentu menggunakan blade battery dari FinDreams.

Pada bagian eksteriornya, lampu depan yang ramping mengadopsi desain berbentuk bulan sabit. Sementara bagian bawahnya, mengadopsi desain seperti taring.

BYD Seal X juga akan menggunakan pelek berbentuk kelopak bunga atau capit kepiting, tersedia dalam ukuran 18 inci dan 19 inci.

Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut mengenai fitur dan kapan akan meluncur secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com