Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Juragan 99 Luncurkan Sleeper Bus Baru, Mewah Pakai Nama Shinchan

Kompas.com - 14/05/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans kembali merilis satu unit sleeper bus baru yang mewah.  Slepeer bus baru milik PO asal Malang tersebut akan jadi layanan premium untuk penumpang.

Hanya saja masih belum ditahui unit ini akan digunakan sebagai layanan bus AKAP atau bus pariwisata. Eksterior bus ini tampil gahar dengan balutan bodi Jetbus 3 MHD buatan Karoseri Adiputro.

Kemudian dipertegas dengan kelir hitam livery merah yang membalut bodi bus. Sementara itu, slepeer bus ini digendong oleh sasis Mercedes Benz 1626.

Bus baru Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus baru Juragan 99 Trans

Masuk ke area kabin, interior bus tampil beda dari desain sleeper bus buatan Adiputro pada umumnya yang hadir dengan tema kamar capsul dengan nama Dream Coach.

Bagian kabin  kabin sleeper hadir dengan desain kursi yang lebih ergonomis pada masing-masing ruangan dengan pintu. Jika melihat desain interior bus ini, mirip dengan sleeper bus PO Juragan 99 Trans sebelumnya yang punya nama Kobochan.

Baca juga: Bus Bekas AKAP dan AKDP yang Dipakai Lagi Sering Kecelakaan

Bus baru Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus baru Juragan 99 Trans

Baca juga: Umur Baterai Motor Listrik, Dihitung Tahun atau Cycle Life?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Lantaran hadir dengan desain menyerupai bilik kamar, maka dari itu jumlah kursi sleeper pada bus ini tidak terlalu banyak. Pada setiap kamar atau ruangan kursi penumpang dilengkapi oleh leg rest dan foot rest terpisah yang bisa dilipat.

Keuntungan model bangku ini bisa jadi dua opsi, pertama penumpang bisa duduk tegak. Lalu yang kedua, apabila ingin tidur tinggal luruskan leg rest dan rebahkan sandaran, maka kursi akan jadi sleeper seat.

Setiap ruangan juga dilengkapi dengan TV, meja lipat, bantal, guling dan selimut. Agar penumpang lebih nyaman, bus ini juga dilengkapi dengan toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com