Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Burgman Street 125EX Tembus 3.000 Unit, Harga Siap-siap Naik

Kompas.com - 07/05/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada pameran IMOS 2023 pada Oktober tahun lalu, Suzuki Burgman Street 125EX diklaim sudah terjual hingga ribuan unit.

Konsumen motor ini harus inden karena pengiriman unit dilakukan bertahap. Bahkan beberapa di antaranya harus mendapatkan harga lebih mahal dibandingkan saat awal peluncuran.

“Kami masih usaha penuhi inden yang sampai akhir April 2024. Sampai akhir April, SPK inden ada 3.000-an unit,” ujar Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, kepada Kompas.com, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Video Kambing Berlarian di Tol Layang MBZ, Begini Kronologinya

Suzuki Burgman Street 125EXKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Burgman Street 125EX

Agha juga mengatakan, harga Burgman Street 125EX saat ini telah mengalami kenaikan, khususnya pada periode April-Mei 2024.

Untuk diketahui, ketika diperkenalkan motor ini dibanderol sekitar Rp 24,7 juta (OTR Jakarta). Boleh dibilang harga Burgman Street 125EX cukup bersaing dengan skutik di kelasnya.

Namun, saat ini kenaikan harga tidak bisa ditolak. Menurut Agha, ada beberapa faktor yang menyebabkan banderol meningkat.

Baca juga: Ganti Satu Set Sekaligus, Cek Harga Ban Mobil per Mei 2024

Antara lain, karena BBN yang berubah tiap tahun, faktor menguatnya dollar AS, dan naiknya harga beli impor.

“Untuk harga resmi masih belum rilis untuk inden di atas April. Konsumen yang inden di atas April, sudah diinfokan bahwa unit yang mereka pesan harganya beda, harga resmi akan diinfo setelah keluar,” ucap Agha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com