Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Cabang Baru, UPPF Siap Layani Warga Jaksel

Kompas.com - 26/04/2024, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan pasar otomotif yang sedang berkembang di Indonesia, Ultimate Paint Protection Film (UPPF) telah menambah jaringan dengan meresmikan cabang baru di daerah Jakarta Selatan (Jaksel).

Merek asal Amerika Serikat yang telah hadir di Tanah Air sejak 2021 ini, menambah jaringan di Panglima Polim sebagai upaya mendekatkan diri kepada konsumennya.

"UPPF Jakarta Selatan yang berada di bawah naungan PT Solid Auto Proteksi, siap menghadirkan perlindungan terbaik untuk kendaraan menggunakan lapisan PPF dengan kualitas produk dan layanan terbaik," kata Willie, Branch Manager UPPF Jaksel, dalam keterangan resminya, Jumat (26/4/2024).

Menurut Tjen Sak Tjo (Asiong), pemilik UPPF Indonesia, saat ini pihaknya telah memiliki beberapa diler di kota-kota besar. Secara global, brand-nya telah memiliki 2.000 diler di 80 negara.

Bicara produk, Asiong menjelaskan, UPPF Indonesia menggunakan material high-grade TPU dengan ketebalan 200 micron yang terbukti efektif melindungi kendaraan dari berbagai ancaman lingkungan saat berkendara, sekaligus menjaga kondisi cat mobil tetap seperti baru.

Baca juga: Ragam Aksesori Resmi Jimny 5-Pintu, Bisa Juga Dipakai di Jimny 3-Pintu

Ultimate Paint Protection Film (UPPF) JakselUPPF Ultimate Paint Protection Film (UPPF) Jaksel

"Kami menggunakan berbagai jenis produk PPF yang mampu melindungi cat orisinil mobil dari paparan sinar UV, stone chips, hingga baret dan serempetan sehingga menjaga dan melindungi tampilan mobil tetap indah seperti baru," ujar Asiong.

Tak hanya itu, UPPF juga memiliki efek self healing, sehingga baret-baret halus pada permukaan film dapat hilang secara otomatis dengan bantuan dari sumber panas, dan mampu menangkal sinar ultra violet hingga 99 persen yang dapat memberikan dampak yang buruk terhadap cat kendaraan.

Asion menjelaskan, adanya lapisan layer top coating UPPF yang memiliki kemampuan hydrophobic, juga mampu menjaga kendaraan dari air dan kotoran yang menempel. Terkait soal harga pemasangan, di klaim mulai Rp 23 juta.

Sementara proses pengerjaan dilakukan sekitar tiga hari. Diawali dari cek fisik terlebih dahulu untuk memastikan kondisi permukaan mobil. Kemudian, teknisi akan melakukan detailing dan paint correction bila dibutuhkan, dan berlanjut pada pemasangan PPF mobil, hingga ke detailing serta finishing. Konsumen juga mendapatkan free maintenance dua kali dalam waktu 1 bulan.

Baca juga: Mengenal Bedanya Coating dan PPF untuk Cat Mobil

Ultimate Paint Protection Film (UPPF) JakselUPPF Ultimate Paint Protection Film (UPPF) Jaksel

Garansi selama 10 tahun juga diberikan meliputi beberapa hal, seperti peeling untuk film yang mengelupas dari bodi, craking bila ada keretakan pada bagian film, bubbling bila ada gelembung air, dan lainnya.

"Selama masa promo grand opening, UPPF Jakarta Selatan memberikan penawaran menarik berupa gratis layanan antar jemput kendaraan serta gratis jasa PPF interior untuk 20 konsumen pertama yang melakukan booking," kata Wilmen, pemilik sekaligus direktur UPPF Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com