Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan di COTA, Marc Marquez Sekadar Incar Podium Saja

Kompas.com - 12/04/2024, 13:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Circuit of The Americas (COTA). Bisa dibilang, trek yang ada di Austin Texas ini jadi sirkuit favorit Marc Marquez.

Marc sudah menang tujuh kali di COTA, berurutan dari 2013-2018 dan terakhir menang tahun 2021. 

Cuma di 2024, Marc pasang target mendapatkan podium saja di COTA. Hal ini karena The Baby Alien merasa masih ada tiga sampai empat pebalap yang lebih cepat darinya.

Baca juga: Marquez Desak MotoGP Batasi Pengembangan Motor

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Kami hadir di trek yang pas dengan gaya berkendara saya. Tentu dulu kami dapatkan hasil yang baik, cuma sekarang, ada tiga atau empat pebalap yang lebih cepat dari saya," kata Marc, dikutip dari Crash, Jumat (12/4/2024).

Lebih lanjut, Marc akan mencoba mendekat ke pebalap yang lebih cepat darinya. Menurut dia, sebelum dapat juara, tentu harus podium dulu, jadi semua dilakukan dengan bertahap.

Bicara soal Ducati, baru Enea Bastianini yang pernah memenangkan balapan, saat itu tahun 2022, masih di Gresini. Pada 2023, ada Frncesco Bagnaia yang hampir saja menang, tapi dia terjatuh saat memimpin balapan.

Baca juga: Waspada Ruas Tol Rawan Kecelakaan pada Arus Balik Lebaran 2024

"Mari kita lihat bagaimana Ducati di COTA tahun ini. Saya tahu ini pasti berbeda (dengan Honda), tapi target saya adalah untuk bersenang-senang, ini trek yang saya suka," kata Marc.

Marc MarquezTwitter.com/@GresiniRacing Marc Marquez

Hal yang paling Marc suka dari COTA adalah layout trek yang berlawanan jarum jam, jadi lebih banyak tikungan ke kiri dari kanan. Selain itu juga banyak belokan model stop n go yang dia senangi.

"Selain itu juga saya punya kenangan indah di karir saya. Kemenangan di COTA adalah kemenangan perdana saya di MotoGP, di balapan kedua," kata Marc

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com