Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Anggap Ancaman dari Acosta Normal

Kompas.com - 08/04/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedro Acosta diyakini akan menjadi salah satu rival terkuat Marc Marquez di musim ini. Pebalap Gresini Racing tersebut menganggap normal ancaman dari kehadiran Acosta.

Marquez beberapa kali mendapat perlawanan ketat dari Acosta pada dua seri pembuka MotoGP 2024. Bahkan, pada MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Portugal, Marquez berhasil disalip oleh Acosta.

Baca juga: Sukses Salip Dua Juara Dunia, Pedro Acosta Raih Podium Perdana MotoGP

"Hanya dua hari yang lalu saya adalah orang yang berusia 20 tahun yang tiba dan bersaing dengan para legenda seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, dan sekarang ini benar-benar kebalikannya," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Senin (8/4/2024).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Balapan yang dilakukan Pedro di Qatar, pada tahun 2013 saya bertarung dengan Valentino dan ada perbandingan yang sama, begitu pula dengan Jorge, dengan Dani," kata Marquez.

Marquez mengatakan, ini adalah pengalaman baru baginya yang dia rasa menyenangkan. Menurutnya, ini adalah proses alami dari olahraga balap motor.

Baca juga: Tampil Kompetitif di MotoGP Qatar, Acosta Dapat Pujian Valentino Rossi

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Semua orang memiliki periode puncak dan kemudian selangkah demi selangkah orang baru akan tiba, pebalap muda, talenta muda, yang akan membawa Anda keluar dan akan tiba waktunya," ujarnya.

Berkat performanya, Acosta sering kali dielu-elukan dan dijuluki Marquez berikutnya. Tak menutup kemungkinan suatu saat nanti Acosta akan menggeser posisi Marquez dan mengalahkan popularitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com