Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Bus AKAP Terlambat karena One Way dan Contraflow

Kompas.com - 08/04/2024, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengurangi kepadatan lalu lintas selama momentum mudik Lebaran 2024 ini, pihak berwenang melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way dan juga contra flow

Rekayasa lalu lintas ini digunakan untuk meningkatkan kapasitas jalan, sehingga bisa mencegah terjadinya kemacetan saat libur mudik Lebaran.

Penerapan kebijakan tersebut turut memengaruhi operasional perjalanan bus AKAP yang menjadi salah satu transportasi yang banyak digunakan oleh pemudik.

Oleh karena itu, beberapa perusahaan otobus (PO) telah mengumumkan bila akan alami keterlambatan dalam jadwal keberangkatan.

Baca juga: Imbas Kecelakaan Maut di Tol Japek, Jasa Marga Hentikan Contraflow Sementara

Misalnya, pihak manajemen PO Gunung Harta Transport Solution (GHTS) yang mengumumkan melalui akun media sosial resminya, akan ada perubahan operasional bus AKAP  yang diperkirakan terjadi selama 5-14 April 2024.

Penumpang yang sudah punya tiket diharapkan untuk konfirmasi kembali dengan petugas agen sebelum memulai perjalanan.

"Kami atas nama manajemen PT Gunung Harta Transport Solutions mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila di lapangan ada keterlambatan jadwal, sehingga kami memutuskan untuk menyesuaikan kembali jam keberangkatan bus yang tersedia,"  dikutip dari Instagram @ghts_gunungharta.solutions. 

Baca juga: Toyota Kawal Pengguna BEV Nikmati Perjalanan Libur Lebaran 2024

Infomasi dari management MtransInstagram @mtransbali Infomasi dari management Mtrans

Selain PO GHTS, pihak managemet PO Mtrans juga turut memberikan informasi akan ada perubahan operasional bus saat ada one way dan juga contraflow.

"Menyikapi kepadatan kondisi jalan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Kami Manajemen MTrans menyampaikan permohonan maaf atas perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan. Harap kepada penumpang selalu malakukan kordinasi dengan agen dan pihak kantor Mtrans mengenai perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan,"  dikutip dari Instagram @mtransbali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com