Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kawal Pengguna BEV Nikmati Perjalanan Libur Lebaran 2024

Kompas.com - 08/04/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

CIREBON, KOMPAS.com - Layanan Siaga Toyota pada masa mudik Lebaran 2024 juga menyasar para konsumen yang menggunakan mobil elektrifikasinya, baik di segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV) maupun (Battery Electric Vehicle).

Untuk mobil hybrid seperti Toyota Kijang Innova Zenix, Yaris Cross Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan lainnya, bisa memanfatkan layanan general check-up Toyota Posko Siaga secara gratis yang beroperasi 24 jam dari 5-15 April 2024 di 13 titik, salah satunya di Rest Area Tol Ungaran KM 429A.

Selain itu, 13 Toyota Posko Siaga juga memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan. Bila masalah lebih berat, konsumen akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai.

Baca juga: Hadirkan Layanan Siaga, Toyota Siap Kawal Mudik dan Libur Lebaran 2024

Menghadirkan mobility for all, bagi pemudik yang menggunakan produk BEV Toyota seperti bZ4X, total ada 111 titik charging station di seluruh Indonesia.

SPKLU Ultra Fast Charger (UFC) Toyota di Nasmoco BantulKOMPAS.com/STANLY RAVEL SPKLU Ultra Fast Charger (UFC) Toyota di Nasmoco Bantul

Terdapat 107 charging station berlokasi di jaringan diler resmi Toyota dan tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC).

Untuk jenis UFC dengan daya 120 kW, konsumen bisa menyambangi di diler resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang. Sementra UFC 150 kW, hadir di diler Dunia Barusa Aceh.

"Tidak hanya bagi pelanggan mobil Toyota pada umumnya, namun juga kendaraan elektrifikasi jenis HEV, BEV, dan PHEV yang semakin populer dan diminati masyarakat," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya beberapa hari lalu.

Baca juga: Full Tank Jakarta-Surabaya, Innova Zenix Hybrid Masih Sisa 16 Liter

Pengisian daya UFC 120 kW juga disediakan Toyota di beberapa lokasi, yakni Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa KM 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di rest area Salatiga KM 456A. Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat siginifikan khususnya dalam mobilitas antar kota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com