Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan SPBU Milik PO Bus yang Bisa Dicoba Pengendara Saat Mudik

Kompas.com - 05/04/2024, 09:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) saat ini tidak hanya bersaing dalam layanan bus AKAP, bus AKDP atau pariwisata saja, namun juga punya lini bisnis lainnya.

Misalnya seperti bisnis SPBU yang dimiliki oleh sejumlah PO dalam memperkuat layanan dan juga mempermudah operasional dari kendaraan milik PO tersebut. Oleh karena itu para pemudik yang berkendara untuk pulang ke kampung halaman juga bisa menggunakan fasilitas ini untuk pengisian bahan bakar

Berikut beberapa PO bus yang punya layanan SPBU berdasarkan rangkuman Kompas.com :

1. PO Lorena

Bus PO Lorena di Terminal Baranangsiang, BogorKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus PO Lorena di Terminal Baranangsiang, Bogor

Tidak hanya punya layanan dengan deretan bus mewah saja, PO Lorena ternyata juga punya SPBU sendiri.

Terletak di jalan Tajur, Bogor, SPBU ini berada di samping pool Lorena dan Karina Bogor.  Stasiun pengisian bahan bakar ini tidak hanya diperuntukan khusus bagi bus AKAP milik Lorena saja, namun juga bisa untuk umum.

Pada area tersebut juga terdapat ATM center dan toilet. 

Baca juga: Pemkot Bogor Gandeng PLN Luncurkan Angkot Listrik ALIBO

2. PO Sumber Alam

PO Sumber Alam juga menjadi layanan bus AKAP yang mempunyai SPBU sendiri. SPBU milik perusahaan otobus asal Purworejo itu juga hadir untuk memenuhi kebutuhan bus dan masyarakat umum.

Lokasi SPBU Sumber Alam berada di Jalan Diponegoro, Kutoarjo, persis disamping Pool Pusat Sumber Alam Kutoarjo. Kemudian, SPBU ini mempunyai sertifikasi khusus Pasti Pas dalam hal pelayanan dari Pertamina.

3. PO Haryanto

PO Haryanto juga punya  SPBU sendiri yang terletak di Jalan Raya Pantura Jenarsari, Kendal, Jawa Tengah.  SPBU milik PO asal Kudus, Jawa Tengah tersebut juga melayani untuk PO bus lain dan juga jenis kendaraan lain. 

Baca juga: Komunitas Avanza-Xenia Rayakan Hari Jadi yang ke-20

SPBU Pertamina di Jalan Ir. Juanda, Margahayu, Kota Bekasi, ditutup sementara, Selasa (26/3/2024). Penutupan ini dilakukan usai adanya dugaan kebocoran bensin jenis Pertalite dengan air.KOMPAS.com/FIRDA JANATI SPBU Pertamina di Jalan Ir. Juanda, Margahayu, Kota Bekasi, ditutup sementara, Selasa (26/3/2024). Penutupan ini dilakukan usai adanya dugaan kebocoran bensin jenis Pertalite dengan air.

4. PO Rosalia Indah

Bukan hanya satu, SPBU Rosalia Indah tersebar di Pulau Jawa sampai dengan Pulau Sumatera. PO Bus Rosalia sendiri terkenal dengan layanan bus premium atau kelas eksekutif non-ekonomi dengan pramugari.

Bukan hanya SPBU, PO ini juga melebarkan bisnis dalam PT Rosalia Express, Ros-In Hotel Yogyakarta, Rumah Makan dan Rest Area Rosin Subang, Rumah Makan dan Rest Area Rosin Pemalang, RosinMart, Rosin Laundry, Restoran Sederhana dan air minum dalam Kemasan UTRA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com