Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bluebird Mulai Jualan Taksi Listrik Bekas Akhir 2024

Kompas.com - 04/04/2024, 19:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blue Bird sudah mengoperasikan taksi listrik sejak 2019. Sesuai dengan standar Blue Bird, taksi yang sudah beroperasi selama lima tahun sudah waktunya untuk diremajakan.

Makanya, unit BYD e6 yang dipakai Blue Bird sudah saatnya untuk diremajakan. Sebenarnya ada kabar di awal 2024 sudah mulai bisa dibeli, cuma sepertinya diundur sampai akhir tahun.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. mengatakan, taksi listrik BYD e6 sudah memasuki siklus tahun kelima dan akan segera diremajakan dengan unit baru.

Baca juga: Bluebird Siap Jual Taksi Listrik Bekas Harga Murah

Taksi listrik Blue Bird, BYD e6 Kompas.com/Fathan Taksi listrik Blue Bird, BYD e6

"Unit yang diremajakan tersebut akan disiapkan untuk masuk ke jajaran mobil jual eks taksi pada akhir tahun ini," kata pria yang akrab disapa Adrian kepada Kompas.com, Rabu (3/4/2024).

Kompas.com menanyakan soal kondisi taksinya seperti apa nanti yang dijual. Cuma Andre tidak menjawab detail, menjanjikan kondisi unit yang dipasarkan dalam kondisi optimal dan terawat.

Baca juga: Kenali 3 Tipe Rest Area di Tol Trans-Jawa, Jangan Salah Masuk


"Kami memastikan kendaraan eks taksi yang dipasarkan dalam kondisi optimal dan terawat karena Bluebird memiliki standarisasi perawatan. Kondisi mobil yang akan dijual nanti akan dijelaskan secara transparan dan terbuka. Jadi konsumen bisa memutuskan pembelian dengan mudah," ucap Andre.

Soal harga jual taksi listrik bekas, Andre sudah siap dengan nilainya yang turun jauh daripada taksi dengan mesin konvensional. Mari tunggu saja akan seperti apa kondisi taksi listrik yang dijual nanti beserta harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com