Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Belum Mau Jualan Mobil Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 04/04/2024, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif menyajikan pilihan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV).

Saat ini sejumlah pabrikan roda empat juga sudah menawarkan mobil dengan teknologi hibrida, sebut saja Toyota dengan Innova Zenix dan Yaris Cross, Suzuki dengan Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid dan Grand Vitara Hybrid, serta Honda melalui CR-V Hybrid.

Namun, berbeda dengan produsen otomotif asal Perancis, Citroen, yang belum ingin memasuki segmen kendaraan hibrida.

Baca juga: Insulator Busi Mobil Lebih Rawan Retak Ketimbang Motor

“Mobil hybrid Citroen kita sudah punya, dan tahun lalu sempat diundang lakukan tes. Tapi sampai hari ini belum ada pembicaraan bahwa ada produk hybrid apa yang akan kita bawa dalam waktu dekat. Ini belum sampai ke situ,” ucap Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia, di Pantai Indah Kapuk, Selasa (2/4/2024).

Jajal singkat Citroen C3KOMPAS.com/ADITYO WISNU Jajal singkat Citroen C3

Tan Kim Piauw melanjutkan, saat ini pihaknya masih fokus menjual mobil konvensional (Internal Combustion Engine) dan mobil listrik murni (Electric Vehicle).

“Sementara kita masih fokus dua mobil yaitu ICE dan EV, kita fokus di situ dulu,” kata Tan Kim Piaw.

Kedepannya Citroen akan fokus untuk memperluas jajaran model entry level C3 yang menjadi tulang punggung penjualan Citroen di Indonesia.

“Kita mau pasarin itu E-C3 sama nanti 7-seater C3 Aircross dan ada model lainnya,” kata Tan Kim Piauw.

Baca juga: PO Medan Jaya Rilis Bus Baru Pakai Tameng Kaca Depan

Sebagai informasi, Citroen indonesia langsung masuk ke pasar mobil listrik nasional dengan menghadirkan E-C3 Electric pada awal tahun lalu. Saat ini, Citroen sudah memasarkan beragam model. Selain mobil listrik E-C3 Electric, ada juga mobil bermesin konvensional, seperti All New C3 Aircross, C3, C5 Aircross dan E-C4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com