Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SYM Husky 150 Resmi Hadir, Tantang Honda ADV Harga Rp 33 Jutaan

Kompas.com - 04/04/2024, 03:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SYM, pabrikan skuter matik asal Taiwan baru saja meluncurkan Husky 150 di Malaysia. Motor dengan gaya adventure ini menjadi saingan kuat untuk Honda ADV 160.

Dikutip dari Greatbiker, Husky 150 punya desain yang unik. Memang secara pendekatan wujud mirip dengan ADV 160. Tapi, Husky punya desain yang lebih tajam, memberikan kesan motor yang lebih agresif.

Misal di bagian depan, model lampunya ganda seperti ADV 160. Cuma saja, desainnya lebih tajam, memberi penampilan motor yang lebih bengis.

Baca juga: Skutik SYM 4Mica, Motor yang Cocok buat Kemah

SYM Husky 150, pesaing berat Honda ADV 160GREATBIKER SYM Husky 150, pesaing berat Honda ADV 160

Soal mesin, Husky 150 memakai model 150cc berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 14,4 TK di 7.500 RPM dan torsi 14,5 Nm di 6.000 RPM. 

Fitur yang disematkan sebenarnya cukup umum di skutik 150cc. Misal perlampuan sudah LED semua, pakai TFT display yang penuh warna. Bedanya dengan ADV 160, Husky memakai suspensi tunggal di bagian belakang.

Rem sudah cakram di depan dan belakang dengan ABS. Ban yang dipakai juga model dual purpose, jadi cocok dibawa bertualang dengan percaya diri.

Baca juga: GAC Aion Siap Buka 30 Diler di Indonesia Tahun Ini


Tersedia dua model Husky 150 yang dijual di Malaysia. Versi standar tersedia tiga warna, biru, putih, dan hitam. Sedangkan yang Special, warnanya cuma Wolf Gray, lebih mahal sedikit dari yang standar.

Soal harga, Husky 150 dibanderol 9.998 Ringgit atau sekitar Rp 33 jutaan. Kalau sampai masuk ke Indonesia, persaingan skutik gaya petualang makin banyak, bersaing dengan ADV 160 samai Aprilia SR-GT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com