Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SYM Luncurkan CLBCU, Motor Desain Unik Cocok untuk Wanita

Kompas.com - 26/06/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SYM, pabrikan motor asal Taiwan baru saja meluncurkan produk baru dengan nama CLBCU. Memang unik namanya, begitu juga modelnya yang mengacu ke desain Crossover dan Unique (CU).

Dikutip dari Moto7, selain desainnya yang unik, CLBCU punya lapisan bodi yang dicat beberapa lapis. Jadi ketika terkena sinar dan dilihat dari berbagai sisi, ada perbedaan warna.

Secara desain, CLBCU punya model lampu depan yang unik, cuma lonjong dan posisinya agak rendah. Selain itu, bodinya juga cukup minimalis, tidak ada tarikan garis desain yang agresif.

Baca juga: Kenali Tanda Skutik Harus Melakukan Servis CVT

SYM CLBCU, skutik baru SYM yang didesain khusus untuk wanitaMOTO7.net SYM CLBCU, skutik baru SYM yang didesain khusus untuk wanita

Sedangkan di bagian samping dan belakang, memang mengacu ke desain yang lebih membulat. Jadi CLBCU punya tampilan yang simpel dan lucu, lampu belakangnya pun punya desain yang sederhana.

Bahkan, motor ini ditujukan untuk para pengendara wanita. Ditambah, ada fitur kaca spion yang bisa diputar, dari horizontal jadi vertikal, memudahkan wanita untuk berkaca saat parkir.

Soal performa, CLBCU memakai mesin yang dilengkapi teknologi dua busi. Bahkan SYM klaim mesin 125cc bisa mencatatkan konsumsi BBM 60,9 Km per liter, dikombinasikan dengan tangki 6,5 liter yang cukup besar.

Baca juga: Viral Video Pengemudi Kena Tarif Tol Cikampek Sampai Rp 724.000, Ini Sebabnya


Lalu, disematkan juga fitur seperti USB port serta sudah keyless start. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan wanita, jarak tuas rem dibuat lebih pendek dengan setang, jadi lebih mudah ditarik.

Kelengkapan lain termasuk ke sisi kepraktisan, seperti gantungan di depan dan bagasi sebesar 22,5 liter. Bangkunya bahkan dibuat dengan desain yang rata, cocok buat pengendara wanita yang cukup kecil.

Soal harga, skutik di China memang cukup mahal. Banderol SYM CLBCU mulai 76.800 Yuan, atau setara Rp 150 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com