Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SYM ADXTG 400 Siap Bersaing di Segmen Skutik Petualang

Kompas.com - 27/12/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SYM persiapkan skutik dengan gaya petualang ADXTG 400 di 2024. Desainnya super agresif ditambah dengan spesifikasi yang mumpuni, siap buat lawan Honda ADV 350.

Dikutip dari Bikesrepublic, ADXTG 400 ambil desain yang unik, dari harimau purba saber tooth. Jadi di depannya ada LED DRL yang modelnya seperti taring, memanjang ke bawah, buas layaknya predator.

Soal spesifikasi mesin, ADXTG 400 pakai mesin 399cc yang menghasilkan 35 TK dan torsi 36 Nm. Unggul dari Honda ADV 350 yang tenaganya sekitar 28 TK dengan torsi 31,5 Nm.

Baca juga: Pesaing Aerox dari Taiwan, SYM DRGBT 160 dengan Desain Super Agresif

SYM ADXTG 400BIKESREPUBLIC.com SYM ADXTG 400

Sebagai skutik petualang, tentu spesifikasinya juga harus mumpuni, bukan cuma segi mesin, tapi juga sasis. ADXTG 400 memakai swingarm aluminium dengan suspensi belakang multilink. Setang juga bisa disetel sesuai keinginan pengendara.

Lalu, ADXTG 400 juga dilengkapi dengan pelindung tangan, suspensi depan dengan travel panjang, dan ban dual purpose. Jadi dengan spesifikasi tersebut, skutik ini cukup mumpuni buat dibawa bertualang.

Baca juga: PO Aerobus Resmi Meramaikan Bisnis Transportasi, Pakai Double Decker


Fitur lain yang disematkan pada ADXTG 400 adalah port USB untuk mengecas telepon genggam. Lalu, ada juga mode berkendara off-road yang didukung sistem ABS dari Bosch, jadi bisa menyetel ABS di roda belakang.

Kemudian, dipasang juga sistem pengaman seperti emergency brake light yang menyala saat motor rem mendadak. 

SYM sendiri berkomitmen bakal menyematkan fitur elektronik yang bisa meningkatkan rasa berkendara. Jadi mari kita tunggu saja ADXTG 400 ini dijual serta spesifikasi yang lebihl lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com