Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SYM ADX125, Skutik Adventure Kekar Dijual Rp 59 Jutaan

Kompas.com - 03/04/2023, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Athens Motorcycle Show 2023 di Yunani, SanYang Motor atau SYM merilis motor baru dengan nama ADX125. Skutik bergaya adventure ini dibanderol Rp 59 jutaan.

Dikutip dari Great Biker, ADX125 membawa desain yang bergaya adventure, bisa dilihat dari desainnya yang banyak sudut bahkan terlihat kekar namun tetap sporty.

Motor ini juga jangkung, punya ketinggian jok 810mm, jadi terlihat lebih kuat menerjang berbagai jalan. Pada bagian depan ada windshield besar, ditambah ban dual purpose, jadi lebih tangguh lagi.

Baca juga: Bebek Sporty SYM VF3i, Pesaing Berat Yamaha MX King

SYM ADX125greatbiker SYM ADX125

Bukan itu saja, pada bagian belakang memakai suspensi Back-Link, single shock yang dipasang horizontal. Bahkan arm belakang dibuat mono, jadi terlihat makin gagah, bahkan terkesan premium.

Pada bagian depan, memakai lampu ganda yang juga disertakan DRL. Bahkan fitur lain ada juga sistem smart key, USB port, dan layarnya sudah full digital TFT serta punya bagasi yang lega, muat sampai dua helm.

Kemudian di sektor dapur pacu, ADX125 memakai mesin 124,7cc satu silinder berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan besar, 12,3 TK di 7.500 rpm dan torsi 12,7 Nmm di 7.000 rpm dan bobot motornya 153 Kg.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Jelang Lebaran, mulai Rp 134 Juta


Uniknya lagi, ADX125 dipasang dengan Anti-Lift Engine Hanger System atau ALEH. Sistem yang dipatenkan SYM ini menstabilkan posisi mesin dan bodi ketika sedang berakselerasi, jadi rasa berkendara semakin stabil.

Soal harga, SYM ADX125 dibanderol 3.595 Euro atau setara Rp 59 jutaan. Tersedia tiga warna, hitam, putih, dan abu-abu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com