Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Aerox dari Taiwan, SYM DRGBT 160 dengan Desain Super Agresif

Kompas.com - 28/08/2023, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik bongsor dengan gaya sporty jadi sepeda motor yang cukup disukai orang Indonesia. Salah satu pabrikan dengan motor bergaya agresif adalah SYM, dengan produk DRGBT 160.

Secara tampilan, DRGBT 160 sepertinya akan cocok kalau misal dijual di Indonesia. Desainnya agresif, model depannya unik dengan lampu utama yang terpisah ditambah model setang telanjang.

Dikutip dari Moto7, baru-baru ini SYM merilis tiga warna baru buat DRGBT, Absolute Black, Indigo Blue, dan Galaxy White. Varian dengan warna hitam bisa dibilang paling kelihatan kalem tapi tarikan desain yang tegas jadi terlihat.

Baca juga: SYM Luncurkan CLBCU, Motor Desain Unik Cocok untuk Wanita

SYM DRGBT 160MOTO7.net SYM DRGBT 160

Sedangkan yang Indigo Blue, ada campuran dengan warna ungu, seperti bunglon. Lalu untuk Galaxy White, ada kombinasi juga antara putih dan silver, ditambah ada stiker seperti bendera hitam putih khas balap.

Untuk spesifikasi, SYM DRGBT dilengkapi mesin 158cc yang menghasilkan 10,9 kW atau setara 14,6 TK dan torsi 14,6 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang dengan CVT, ada juga sistem start-stop yang dinamakan ZRSG.

Baca juga: Ini 5 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta


Untuk tiga warna baru ini, sudah dilengkapi dengan fitur keyless, ABS, Traction Control, dan instrument cluster full LED. Ditambah lampu depan tadi sudah proyektor juga.

Untuk harga, DRGBT dibanderol 8.490 dollar Australia atau setara Rp 83 jutaan. Menarik rasanya kalau motor ini bisa hadir di Indonesia, bersaing dengan skutik bongsor yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com