Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Sediakan 3 SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024, Catat Lokasinya

Kompas.com - 02/04/2024, 07:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di periode mudik Lebaran 2024, PT Astra International Tbk (ASII) hadirkan tiga titik Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tersebar di titik krusial Pulau Jawa, dengannya pengguna mobil listrik tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakan kendaraan terkait untuk melakukan perjalanan mudik.

"Seiring komitmen pemerintah dan perusahaan dalam penggunaan kendaraan ramah lingkungan, pada Astra Siaga Lebaran tahun ini kami menghadirkan 3 SPKLU," kata Direktur ASII Johannes Loman di Menara Astra, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Bolehkah Pakai Kasur Saat Mudik Pakai Mobil? Ini Syaratnya

Ilustrasi SPKLU. Ini biaya mengisi daya mobil listrik di SPKLU.Dok. PT Jasa Marga Ilustrasi SPKLU. Ini biaya mengisi daya mobil listrik di SPKLU.

Tiga tempat pengisian mobil listrik ini seluruhnya menggunakan standar global komunikasi internasional AC Type-2, CCS-2 dan CHAdeMO.

Sementara untuk lokasinya ialah sebagai berikut;

* Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A.
* Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
* Brebes: Rest area Heritage KM 260 B.

Apabila dalam perjalannya ternyata pengguna perlu mengisi mobil listrik di tempat lain, Auto2000 juga menyatakan sudah siap untuk melayani.

Baca juga: Ini Pentingnya Ganti Oli Transmisi secara Rutin

PT PLN (Persero) menyiapkan 108 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan BajoDokumen PLN PT PLN (Persero) menyiapkan 108 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo

Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara menyatakan saat ini sudah banyak jaringan dilernya yang sudah dilengkapi SPKLU. Jadi, pemudik cukup mampir ke lokasi terdekat.

"Sebenarnya dilihat di sepanjang jalur tol, SPKLU sudah cukup banyak. Pengguna juga bisa keluar tol kota terdekat, ke PLN karena pasti mereka juga menyediakan," ucapnya saat ditemui di sela-sela acara.

"Kami juga di bengkel ada dipasangkan alat charger buat mobil Toyota (bZ4X), itu bisa digunakan," lanjut Tara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com