Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rush Facelift Resmi Meluncur, Harga Naik Rp 1,7 Juta

Kompas.com - 01/04/2024, 16:13 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis pembaharuan minor terhadap model Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalannya, Toyota Rush.

Rush kini mengalami beberapa perubahan pada bagian kosmetik menjadi lebih gagah, mobil mengalami kenaikan banderol sekitar Rp 1,7 jutaan dari model sebelumnya menjadi Rp 28,4 juta sampai Rp 310,4 juta.

Improvement Rush GR Sport diharapkan semakin memperlihatkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus juga memberikan excitement dan joy of GR yang lebih premium baik dari sisi penampilan dan pengalaman berkemudi," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Pekan Terakhir Maret 2024 Terjadi 1.973 Kecelakaan Lalu Lintas

Toyota Rush Facelift 2024dok.TAM Toyota Rush Facelift 2024

Secara rinci, perubahan cukup besar tampak di bagian depan lewat penyematan black glossy front grille ornament yang telah memberikan tampilan muka lebih segar dan mewah.

Kemudian ditambah bumper spoiler yang lebih macho seraya tangguh, membuat mobil semakin maskulin ketika melintas di jalan.

Toyota juga mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa bagian dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegant dan berkelas.

Sentuhan warna hitam yang mewah diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

Baca juga: Ini Pentingnya Ganti Oli Transmisi secara Rutin

Toyota Rush Facelift 2024dok.TAM Toyota Rush Facelift 2024

Desain yang baru juga diberikan pada bagian samping, yaitu side body moulding yang penempatannya digeser lebih rendah, bersamaan pelek two tone baru.

Pada bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty. Selaras bumper depan, bemper pada sisi ini juga diubah sehingga menampilkan postur tubuh yang lebih macho dan tangguh.

Melanjutkan tema desain khas GR yang sporty, elegant, dan mewah, atmosfer interior Rush juga dirubah dengan layar sentuh berukuran 9 inci dan panel interior, door armrest berbahan soft pad hitam.

Sama dengan generasi sebelumnya, Rush memiliki 4 pilihan model dengan harga sebagai berikut:

- New Rush 1.5 G MT: Rp 284.400.000, sebelumnya Rp 282.700.000
- New Rush 1.5 G AT: Rp 295.200.000, sebelumnya Rp 293.500.000
- New Rush 1.5 GR Sport MT: Rp 299.750.000, sebelumnya Rp 295.400.000
- New Rush 1.5 GR Sport AT: Rp 310.450.000, sebelumnya Rp 306.100.000
*Harga OTR DKI Jakarta

Baca juga: Bolehkah Pakai Kasur Saat Mudik Pakai Mobil? Ini Syaratnya

Interior Toyota Rush Facelift 2024dok.TAM Interior Toyota Rush Facelift 2024

"Kami mengucapkan terima kasih atas loyalitas keluarga Indonesia yang selalu menjadikan Rush sebagai pilihan utama solusi mobilitas di segmen medium SUV hingga saat ini," kata Anton.

"Kami juga mengapresiasi antusiasme GR enthusiast yang menjadikan Rush GR Sport sebagai opsi utama dalam menjalankan aktivitasnya," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com