Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda E5 Dibawa Mudik, Sekali Charge Bisa Sampai Semarang

Kompas.com - 01/04/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Mobil listrik Chery Omoda E5 diklaim bisa buat dipakai mudik. Apalagi baru ini sudah diserahkan 1.000 unit kepada konsumen, jadi bisa dibawa ke kampung halaman.

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo mengatakan, Omoda E5 aman sampai Semarang, bahkan sudah dites oleh internal Chery.

"Kemarin kami sudah tes, dari Jakarta sampai Semarang masih ada sisanya hampir 100 Km. Jadi aman, tidak usah cas. Cuma sampai di sana mesti dicas (buat jalan-jalan)," kata Zheng di Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: Harga Mirip, Ada Konsumen yang Upgrade dari Omoda 5 ke EV

Test drive Chery Omoda E5KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test drive Chery Omoda E5

Kalau melihat ke Google Maps, jarak Jakarta ke Semarang sejauh 443 Km. Sedangkan jarak tempuh Chery Omoda E5 secara spesifikasi adalah 430 Km, jadi bisa lebih jauh.

"Enggak usah pelan-pelan, kami coba 80 Kpj-100 Kpj kami tes, jaraknya bisa mencapai 460 Km kira-kira. Jadi enggak perlu khawatir," ucap Zheng.

Soal pengecasan, Omoda E5 pun sudah bisa fast charging. Pernah dites oleh Chery, dari 0-100 persen cuma memakan waktu 1 jam 30 menitan.

Baca juga: Jangan Gelar Kasur di Mobil Saat Perjalanan Mudik, Berbahaya


"Lalu isi dari 30 persen sampai 80 persen kemarin kami tes ternyata cuma 26 menit," ucap Zheng.

Kalau misalnya mau melakukan perjalanan lebih jauh, maka harus mencari titik SPKLU di tengah-tengah. Jadi luangkan waktu beberapa jam buat mengisi daya Omoda E5 sampai penuh.

"Jujur sekarang sedikit khawatir karena populasi EV sudah mulai banyak. Nanti ada antrean atau tidak (ketika mengecas saat mudik)," kata Zheng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com