Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Singkat Chery Tiggo 5X, SUV Ringkas dan Murah

Kompas.com - 28/03/2024, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan lini produk Omoda, PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali berupaya menggebak pasar otomotif dalam negeri melalui SUV ringkas, Tiggo 5X.

Ditawarkan pada rentang harga Rp 269 juta hingga Rp 299 juta, mobil akan menantang beberapa produk serupa, mulai dari Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, sampai Wuling Alvez.

Meski begitu, perseroan percaya Tiggo 5X dapat menjadi salah satu jawaban atas kendaraan pribadi yang dibutuhkan di perkotaan.

Baca juga: Kupas Lengkap Fitur dan Impresi Berkendara Chery Tiggo 5X [Video]

Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Adityo Chery Tiggo 5X

Membuktikan hal itu, Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal singkat Tiggo 5X di kawasan PIK 2, Tangerang pada beberapa waktu lalu. Berikut hasilnya;

Desain

Sekilas, tampilan Tiggo 5X mirip-mirip dengan model yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia, yaitu Tiggo 7. Di mana, visual depan terlihat padat dengan gril lebar.

Untuk lampu utama masih mengusung model lawas dengan desain sedikit besar dan mengikuti tarikan kap mesin. Sedangkan di bagian bawah terdapat foglamp.

Kendati demikian, sektor pencahayaan pada Chery Tiggo 5X sudah didukung LED lengkap dengan crystal diamond lens.

Menilik ke bagian samping, kehadiran overfender berwarna hitam pada kedua sisi membuat kendaraan terdapat nuansa gagah. Pun ada juga roofrail, sunroof, sampai ban yang cukup tebal menguatkannya.

Baca juga: Chery Tiggo 5X, Ringkas tapi Sporty

Test drive Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Test drive Chery Tiggo 5X

Soal interior, Tiggo 5X memiliki tampilan cukup mewah dengan layout yang stylish dan modern, di mana kabinnya didominasi warna hitam dengan aksen merah yang memberikan kesan elegan dan modern.

Material soft touch pada dashboard dan tombol-tombol kemudi menambah kesan menarik.

Mengusung konsep SUV ringkas, layout dasbor dibuat sedikit padat. Pada bagian tengah, terdapat head unit 10,25 inci dengan desain floating yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Lingkar kemudi juga syarat dengan tombol-tombol fungsional untuk mengakses audio dan beberapa fitur lain yang dihadirkan pada Tiggo 5X.

Baca juga: Tes Performa Chery Tiggo 5X, Cukup untuk Mobil Perkotaan

Chery Tiggo 5XKOMPAS.com/Adityo Chery Tiggo 5X

Performa

Pada bagian dapur pacu, mobil dibekali mesin 1.5 VVT yang mampu memasok tenaga 112 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm. Daya tersebut didukung dengan transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com