Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil China Jaecoo Kerap Tertangkap Kamera, Potensi Rilis Tahun Depan

Kompas.com - 01/04/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Mobil berlabel merek Jaecoo akhir-akhir ini kerap tertangkap kamera sedang dites. Bahkan saat media test drive Chery Tiggo 5X, ada satu Jaecoo 7 yang mejeng di parkiran, menarik perhatian.

Cuma bagi yang berminat dengan merek China yang notabene satu grup dengan Chery itu, harus bersabar. Chery Sales Indonesia berencana baru tahun depan fokus untuk Jaecoo.

"Sekarang kita masih fokus ke Chery. Kemungkinan besar (Jaecoo) tahun depan. Kita pasti tahun depan ada produk baru lagi," kata Zheng Shuo, Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia di Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Baca juga: Chery Indonesia Pastikan Jaecoo 7 Tidak Meluncur Tahun Ini

Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023Dok. Rizen Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023

Sebelumnya, Zheng Shuo mengatakan kalau Jaecoo merupakan produk yang menarik dan kaya fitur. Modelnya maskulin, punya kemampuan off road dan penggerak semua roda (AWD).

Kehadiran Jaecoo yang sering akhir-akhir ini merupakan cara Chery buat mengetes produk yang bakal diluncurkan nanti. Kalau ingat, dulu sebelum Tiggo 5X rilis, unit tesnya yakni Tiggo 4 Pro juga diuji cukup lama.

Baca juga: Indikator Airbag Menyala pada Mobil Bekas, Apakah Masih Layak Dibeli?

"Itu apa yang kami lakukan, kami tes jalan. Kami kumpulkan data dan masukan, apa yang bisa kami kembangkan," ucap Qu Jizong, Executive President Director PT Chery Sales Indonesia.

Jadi sabar saja, unit Jaecoo yang dites di Indonesia pada akhirnya akan dijual. Mari kita tunggu saja di 2025, seperti apa merek Jaecoo akan diperkenalkan dan produk yang dibawa apa saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com