Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Masih Bergeming Soal Jaecoo dan Merek Omoda

Kompas.com - 05/12/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Mobil asal China dengan merek Jaecoo terpantau sedang keliling Jakarta. Bahkan sebelumnya, mobil yang satu grup dengan Chery itu dites sampai ke Palembang.

Selain ada merek Jaecoo yang baru, ada juga rumors kalau Omoda akan jadi sub-brand dari Chery. Namun, Vice President Chery Sales Indonesia Harry Kamora belum mau komentar banyak tentang dua hal tadi.

"Enggak, kalau itu saya enggak tahu malah," kata Harry di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Baca juga: Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta

Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di Indonesia

Harry cuma bisa bilang, dalam waktu dekat tepatnya di IIMS akan memperkenalkan EV (Omoda E5) dan Tiggo 8 Pro Max. Unit yang Pro Max juga masih memakai mesin konvensional, bukan versi PHEV.

"PHEV enggak, belum. Tahun depan Pro Max dahulu," kata Harry.

Soal Jaecoo, redaksi Kompas Otomotif berpapasan langsung model Jacoo 7 di Tol Dalam Kota. Unit yang kami temui dikelir putih dan tanpa kamuflase, terpampang jelas mereknya Jaecoo.

Baca juga: PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22


Sebelumnya President PT CSI Shawn Xu, juga sudah mengatakan pihaknya akan membawa masuk Jaecoo 7 untuk pasar Indonesia setelah peluncuran resminya di China.

"Jaecoo 7 akan jadi model pertama (Jaecoo) dan akan siap meluncur di China pada September 2023 ini, setelah itu siap dikirim untuk pasar global (termasuk Indonesia)," ucap Shawn beberapa waktu lalu kepada Kompas.com.

Jadi akan seperti apa nasih Jaecoo ke depannya, mari kita tunggu saja kejutan dari Chery di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com