Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Chery Soal Jaecoo 7 yang Tepergok Berseliweran di Jakarta

Kompas.com - 05/12/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengakui Jaecoo 7 sudah ada di Indonesia. Namun, saat ini mobil bergenre SUV tersebut sedang melakukan pengetesan.

Menurut Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI (Chery Sales Indonesia), Jaecoo 7 sedang melakukan tes untuk membuktikan kualitasnya.

"Iya, memang kita sedang melakukan tes untuk produk premium kita selanjutnya. Tujuannya, produk tersebut bisa membuktikan kualitasnya pada kondisi geografis di Indonesia seperti produk yang sudah existing saat ini," ucap Rifkie kepada Kompas.com, Senin (4/12/2023).

Seperti diketahui, Jaecoo merupakan salah satu merek dari Chery selain Omoda yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Baca juga: Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta


Untuk Jaecoo 7, pertama kali diperkenalkan pada April 2023 dalam ajang Chery Automobile, dan mobil ini juga sebelumnya sudah direncanakan bakal masuk ke Indonesia.

"Jaecoo 7 akan jadi model pertama (Jaecoo) dan akan siap meluncur di China pada September 2023 ini, setelah itu siap dikirim untuk pasar global (termasuk Indonesia)," ucap President PT CSI Shawn Xu beberapa waktu lalu.

Ketika redaksi Kompas.com bertemu Jaecoo 7 di ruas Jalan Tol Dalam Kota, tampilannya kental dengan aura SUV modern. Bahkan, bagian belakang mirip-mirip dengan Range Rover.

Menariknya, meski dalam kondisi pengetesan, tapi Jaecoo 7 berseliweran tanpa ada penutup atau stiker kamuflase yang melekat di bagian bodi.

Hal ini seakan jadi sinyal bila Chery serius melebarkan pilihan produk-produknya di Tanah Air.

Baca juga: MG Siapkan MPV Listrik Pesaing Toyota Alphard dan Lexus LM

Jaecoo 7 mulai berseliweran di JakartaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Jaecoo 7 mulai berseliweran di Jakarta

Dikutip dari situs resmi Jaecooglobal.com, untuk mesin yang digunakan Jaecoo 7 memiliki tenaga sebesar 145 kW atau sekitar 197,1 Tk. Sementara untuk torsi yang dihasilkan 290 Nm.

Meski sudah mulai berseliweran, soal kapan mobil ini akan resmi dijual di Tanah Air masih belum ada informasi lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com