Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPKLU di Jalan Tol Bertambah Jadi 25 Titik Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 22/03/2024, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik saat Mudik Lebaran 2024, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa rest area milik Jasa Marga Group.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan operasional di seluruh ruas jalan tol Jasa Marga Group.

“Jasa Marga juga mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai,” ujar Lisye dalam keterangan resmi, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Akibat Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak 3 Rumah, Truk dan 2 Motor di Malang

Kementerian PUPR siapkan SPKLU tambahan di ruas tol fungsional. Berikut adalah daftar rest area dengan Charging Station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tol Trans Jawa.Dok. Kementerian PUPR Kementerian PUPR siapkan SPKLU tambahan di ruas tol fungsional. Berikut adalah daftar rest area dengan Charging Station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tol Trans Jawa.

“Dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 25 (dua puluh lima) titik rest area, bertambah dari sebelumnya yang berjumlah 17 titik,” kata dia.

Sebelumnya, ia turut mengimbau para pengguna tol untuk tidak menggunakan rest area lebih dari 30 menit.

“Kita imbau di sini, selain tadi pengguna rest area untuk bisa gantian, misalkan pesan makan atau menggunakan toilet dan beribadah, juga bergantian untuk melakukan charging di SPKLU,” ucap Lisye.

Baca juga: Ini Jarak Maksimal Terlambat Ganti Oli Motor

Lisye juga mengatakan, SPKLU memiliki sistem pemberitahuan terkait berapa persen mobil listrik terisi. Maka dari itu, mohon untuk tidak meninggalkan kendaraan saat sedang melakukan charging.

“Mohon tidak ditinggal makan saat mobil sedang melakukan charging, jadi bisa langsung dipindahkan ke lokasi parkir yang memadai supaya bisa bergantian juga dengan pengguna jalan yang lain,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com