Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Otopower Sudah Buka 23 SPKLU

Kompas.com - 05/02/2024, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik, Astra Otoparts terus mendorong penyebaran stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang diberi nama Astra Otopower.

Paling baru, Astra Otopower kini hadir di empat lokasi baru proyek Astra Property, setelah sebelumnya lebih dulu hadir di Menara Astra dan Resta Pendopo KM 456B.

Keempat lokasi baru tersebut yaitu, Anandamaya Residences, di mana lokasi Astra Otopower terletak di area lobby.

Baca juga: Catat, Ada Perubahan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Pekan Ini

SPKLU Astra Otopower saat ini sudah tersebar di 23 lokasi di Pulau Jawa.Dok. Astra Otopower SPKLU Astra Otopower saat ini sudah tersebar di 23 lokasi di Pulau Jawa.

Sedangkan, di Asya Astra Otopower terletak di dekat marketing gallery. Untuk kawasan The Arumaya, fasilitas pengisian daya ini hadir di lobby Menara FIF dan basement Arumaya Residences.

Tujuh Martogi Siahaan, Direktur Astra Otoparts, mengatakan, Astra Otopower yang dipasang di keempat lokasi proyek Astra Property merupakan charging machine dengan tipe AC Charger 22KW dan telah menggunakan standar global komunikasi internasional.

“Sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia,” ujar Martogi, dilansir dari situs resminya (5/2/2024).

Baca juga: Video Honda Civic Nyaris Kena Aquaplaning, Akibat Digeber 140 Kpj Saat Hujan

Martogi menambahkan, Astra Otopower menggunakan charging unit yang diproduksi sendiri dan mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun 2022.

“Saat ini Astra Otopower hadir di 23 lokasi di pulau Jawa, dengan jumlah mesin sebanyak 26 charger,” ucap Martogi.

Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property masih bersifat non- komersial. Di mana pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis.

Baca juga: Yadea Komentari Kasus Pencurian Baterai, Penjahat Makin Lihai

Astra Otoparts resmikan SPKLU yang diberi nama Astra OtopowerDok. Astra Otoparts Astra Otoparts resmikan SPKLU yang diberi nama Astra Otopower

Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan.

“Semoga kehadiran fasilitas Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property ini akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik kendaraan listrik untuk dapat melakukan pengecasan mobil listriknya,” kata Martogi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com