Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Berencana Perbanyak Jumlah SPKLU di 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 18:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Indonesia (HMID) berencana menambah layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 2024.

Upaya ini dilakukan untuk lebih meningkatkan ekosistem kendaraan listrik, khususnya mobil listrik. Untuk realisasinya, Hyundai akan melakukan beberapa langkah.

Langkah pertama adalah menerapkan kebijakan terbaru, di mana semua diler Hyundai di seluruh Indonesia akan dibuatkan SPKLU, tanpa terkecuali.

Informasi ini dipastikan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT HMID. Dia mengatakan, rencana ini sudah berjalan dan diharapkan terealisasi sepenuhnya di 2024.

Baca juga: Gesits G1 DLX Smart Key Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 31 Jutaan

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik Shell, sudah mendukung fast charging DC CCS-2Kompas.com/Daafa Alhaqqy Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik Shell, sudah mendukung fast charging DC CCS-2

“Kami pastikan bahwa hampir semua diler kami memiliki charging station. Sejauh ini kami sudah punya 136 diler di seluruh Indonesia, dan semuanya sudah ada charging station,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, pekan lalu.

Frans menambahkan upaya lain yang akan dilakukan Hyundai adalah bekerja sama dengan beberapa pihak swasta, seperti mall, hotel, atau apartemen dalam hal pengadaan SPKLU.

“Public-public area juga akan kami dirikan SPKLU, sudah ada beberapa (lokasi) yang terpilih ya, tinggal dibangun,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Frans, pihak Hyundai saat ini telah memiliki lebih dari 200 unit SPKLU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah ini diharapkan bertambah pada semester pertama 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com