Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan Meluncur, Hyundai Ioniq 5 Batik Masih Sisa

Kompas.com - 21/03/2024, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 Batik meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu. Mobil hadir dengan unit terbatas hanya dibuat sebanyak 60 unit.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, konsumen yang tertarik masih bisa membeli Ioniq 5 Batik karena unitnya belum ludes terjual.

Baca juga: Hyundai Siapkan Harga Hyundai Kona EV, Bakal Kompetitif

Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawungKompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung

"Ioniq 5 Batik sudah ada yang pesen tapi belum sold out (masih) ada beberapa unit," ujar Fransiscus di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Meski demikian Frans, panggilannya, enggan menyebut berapa jumlah Ioniq 5 Batik yang sudah terpesan.

"Kami rencananya mau produksi 60 unit, beberapa sudah dipesan khususnya orang yang sudah melihat pada saat GIIAS kemarin. Mereka menunggu ada harga terus kemudian kita pajang di beberapa store. Itu limited edition," ujarnya.

Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik Meluncur, Barang Koleksi Edisi Terbatas dengan corak batik kawung

Baca juga: Mitos atau Fakta, Busi Motor yang Cepat Rusak Berarti Palsu?

Sesuai namanya Ioniq 5 Batik mengusung motif Batik Kawung. Kehadiran juga dimaknai sebagai kontribusi Hyundai dalam memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

Motif Batik Kawung dapat ditemui di sekitar area kap mesin, atap, sisi kendaraan, dan pintu bagian belakang. Motif ini juga meluas ke dalam kabin, menghiasi area jok, hingga arm rest.

Harga Ioniq 5 Batik lebih mahal Rp 100 juta atau setara Rp 990 juta on the road Jakarta. Secara garis besar Ionic 5 Barik merupakan varian terbatas atau versi Signature Ioniq 5 Long Range.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com