Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota Alphard Gen 2 Seken Kini Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 20/03/2024, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Alphard merupakan MPV premium yang banyak digemari masyarakat. Bukan cuma dalam kondisi baru, Alphard seken alias bekas juga banyak diburu oleh konsumen.

MPV dengan desain mengotak itu boleh jadi tolok ukur kesuksesan di Indonesia. Wajar, sebab harga Alphard tidak murah dan sejak hadir di Indonesia pada 2003 lalu punya citra sebagai mobil "starter pack" orang kaya.

Baca juga: Karakter Orang Beli Mobil Bekas buat Mudik, Ganti yang Lebih Besar

Dua MPV premium terbaru dari Toyota mulai dipasarkan.Agung Kurniawan Dua MPV premium terbaru dari Toyota mulai dipasarkan.

Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan, Alphard bekas terutama untuk Gen 2 dan Gen 3 saat ini harganya sudah turun di pasaran.

"Alphard bekas banyak yang cari. Alphard tahun 2014 itu kami jual sekarang Rp 430 juta, dan untuk model tahun 2016 sekitar Rp 700-Rp 800 juta," kata Louis kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Louis mengatakan, Alphard bisa jadi pilihan buat yang mencari MPV besar dan nyaman buat dipakai harian. Sebab walaupun Alphard tahun tua sekalipun citra mobil bergaya boxy ini masih bagus di masyarakat.

Baca juga: Hitung Pajak Tahunan SUV Listrik Kia EV9 GT-Line

Toyota Alphard 2014KOMPAS.com/Gilang Toyota Alphard 2014

"Kami ikut market tidak mungkin juga jual terlalu mahal dengan kilometer rendah kami jual masih bagus. Dengan asumsi 2014 itu saat ini sudah sepuluh tahun lalu jadi sekitar 7.000 km per tahun jadi lumayan rendah," katanya.

Louis mengatakan, Alphard itu banyak yang cari namun tergantung dari interiornya. Sebab biasanya interior Alphard ada dua yaitu ada yang hitam dan warna beidge tergantung selera masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com