Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Delima Sri Gemilang Pakai Jetbus 5 Dek Tunggal

Kompas.com - 20/03/2024, 04:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ramai diperbincangkan dengan meluncurkan bus tingkat, tahun ini perusahaan otobus (PO) Delima Sri Gemilang kembali meluncurkan satu unit bus. Beda dari sebelumnya, kali ini unit anyar tersebut tidak hadir dengan wujud double decker namun dek tunggal alias single deck

Bus baru milik PO Delima Sri Gemilang kali menggunakan rakitan Karoseri Adiputro dengan balutan bodi Jetbus 5 SHD. Ciri khas dari bodi Jetbus 5 SHD adalah letak kursi penumpang lebih tinggi dari kursi sopir. 

Desain kursi yang seperti ini membuat ruang bagasi jadi lebih tinggi dan lebar kendati hanya satu dek. 

Baca juga: Daftar Harga Tiket Bus AKAP Jakarta - Solo Jelang Mudik Lebaran 2024

Secara visual eksterior, bus ini masih menggunakan kelir putih yang menjadi DNA dari PO Delima Sri Gemilang. Tidak ketinggalan pada bodi samping sematkan livery corak garis lengkung tebal kelir biru muda, biru tua, dan merah. 

Lalu disematkan pula logo tulisan PT Delima Sri Gemilang berukuran besar menghiasi bodi samping. Kemudian, bus ini ditopang oleh sasis Hino RM 280 yang kerap menjadi andalan para PO. Nantinya bus ini akan digunakan sebagai layanan bus AKAP kelas non ekonomi.

Sementara itu, pada bagian depan atau wajah bus menggunakan model double glass dan dilengkapi dengan hiasan berupa bando warna putih, sekaligus jadi penyambung kaca bagian atas dan bawah.

Bus baru PO Delima Sri GemilangInstagram @adiputro_official Bus baru PO Delima Sri Gemilang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Baca juga: Hitung Pajak Tahunan SUV Listrik Kia EV9 GT-Line

Masuk ke area kabin, bus dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang kenyamanan penumpang seperti dua TV, toilet, AC hingga dispenser air minum. Kursi penumpang juga terdapat sandaran kaki. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com