Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rosalia Indah Terbakar di Jalan Tol Solo - Semarang

Kompas.com - 17/03/2024, 10:24 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi kasus kebakaran bus, dimana bus milik PO Rosalia Indah terbakar di jalan tol Jalan Tol Solo - Semarang, Sabtu (16/3/2024). 

Kejadian tersebut terekam pada cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @rodapapat. Pada keterangan video tersebut disebutkan posisi kebakaran bus Rosalia Indah pada KM 478 pukul 17.30 WIB. 

Belum diketahui apa penyebab dan kronologi dari kejadian tersebut, sehingga belum diketahui apakah ada korban atau tidak. Pada awal cuplikan video itu kobaran api muncul dari bagian bodi belakang bus hingga pada akhirnya mlahap seluruh bodi bus.

Sayangnya bantuan tim pemadam kebakaran belum juga tiba, sehingga api makin membesar  menimbulkan kepulan asap hitam di jalan tol tersebut. 

Baca juga: Video Motor Tiba-tiba Terbakar, Apa Penyebabnya?

Namun tidak jauh dari bus tersebut datang dua unit bus Rosalia Indah lainnya yang sepertinya diperuntukkan untuk mengangkut penumpang korban dari bus yang terbakar. Ada sejumlah orang terlihat duduk di pinggir jalan tol tidak jauh dari lokasi bus terbakar.

Hanya saja pihak Rosali Indah masih belum memberikan tanggapan mengenai insiden ini. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Herry Susanto (@rodapapat)

Baca juga: Pilihan Apparel Berkendara Roda Dua Semakin Mudah Dicari

Rosalia Indah sendiri merupakan salah satu PO legandaris yang punya pelayanan angkutan bus AKAP yang melayani berbagai kota di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, serta melayani jasa angkutan pariwisata berupa bus pariwisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com