Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tarik Ulur Perpanjangan Kontrak VR46 Racing Team

Kompas.com - 17/03/2024, 10:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati dan VR46 Racing Team belum memperpanjang kontrak baru. Padahal kontrak antara Ducati sebagai pemasok motor dan VR46 sebagai tim satelit akan berakhir tahun ini.

Kejadian ini menarik sebab sebelumnya, bos tim VR46 Racing Team, Uccio Salucci, mengatakan tenggat waktu perpanjangan kontrak harusnya diteken sebelum MotoGP Qatar berlangsung.

Baca juga: Skutik SYM 4Mica, Motor yang Cocok buat Kemah

Saat itu Salucci mengatakan timnya ingin terus bersama Ducati untuk menepis isu bahwa VR46 Racing Team sedang "main mata" dengan Yamaha untuk pindah jadi tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihGORINI_LUCA Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

Mauro Grassilli, yang menggantikan Paolo Ciabatti sebagai Direktur Olahraga Ducati tahun ini, mengatakan, perpanjangan kontrak belum terjadi sebab VR46 Racing Team ingin dapat motor yang lebih baik.

“Pramac memiliki eksklusivitas sebagai tim satelit yang mendapat dukungan pabrik. Kami sedang berbicara dengan VR46 untuk memperluas hubungan kami," ujar Grassilli dilansir dari Crash, Minggu (17/3/2024).

“Tetapi hal ini juga tidak mudah karena perjanjian ini juga harus sesuai dengan kerangka ekonomi baru ini. Kami bertemu dengan mereka setiap minggu, tapi kami belum menemukan solusinya," katanya.

Baca juga: VinFast Tawarkan Penyewaan Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.MotoGP.com Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.

Sebetulnya sejak beberapa waktu lalu, Uccio Salucci memberikan pandangan bahwa timnya khususnya salah satu pebalapnya yaitu Marco Bezzecchi layak dapat motor spek pabrikan terbaru.

Grassilli pun tak menutupi bahwa Ducati tahu VR46 Racing Team sedang mendekati atau didekati pabrikan lain, meski tidak menyebut siapa pabrikan lain yang dimaksud.

“Kami tahu bahwa mereka sedang berbicara dengan produsen lain, seperti biasa, tapi kami tidak terburu-buru,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com