Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Canter Bus, Pilihan Baru buat Segmen Travel dan Pariwisata

Kompas.com - 01/03/2024, 11:21 WIB
Azwar Ferdian

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan Fuso Canter Bus yaitu bus chassis kelas 4 Ban dengan konfigurasi Complete Bus.

Canter Bus berdiri di atas sasis FUSO Canter FE71L BC yang sudah lengkap dengan body bus, buatan karoseri Trijaya Union. FUSO Canter Bus akan mengisi segmen di sektor angkutan penumpang seperti travel antar kota dan juga industri pariwisata.

"Target konsumen kami memang adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi dan juga bisa menjadi angkutan khusus karyawan. Sejauh ini animonya bagus, sudah banyak permintaan dari diler-diler buat Canter Bus," jelas Aji Jaya, Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Komponen yang Sering Minta Jajan Pada Truk Sawit

Aji melanjutkan, KTB meluncurkan Fuso Canter Bus dengan beberapa keunggulan seperti ruang kabin yang luas, dengan mampu menampung 19 penumpang plus satu pengemudi.

Konfigurasi ini dianggap cocok dengan kebutuhan kendaraan travel kelas menengah, atau angkutan pariwisata serta juga angkutan buat kebutuhan antar jemput karyawan.

Mitsubishi Fuso Canter Bus di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Fuso Canter Bus di GIIAS 2023

Mitsubishi Fuso Canter Bus memiliki dimensi dengan panjang 6,5 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 2,5 meter. Dipersenjatai dengan mesin diesel common raill 3.907 cc, dengan tenaga 108 PS pada 2.500 RPM.

KTB memasang harga Rp 552.400.00 off the road untuk pembelian Canter Bus. Nantinya konsumen sudah mendapatkan satu unit bus utuh, atau sudah bisa langsung dipergunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com