Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Mazda CX-3 2024 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 29/02/2024, 13:09 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributor Mazda di Indonesia resmi meluncurkan versi terbaru dari Mazda CX-3 2024, Kamis (29/2/2024).

Ada dua varian yang dipasarkan dari mobil SUV ini yakni Mazda CX-3 Sport dan Mazda CX-3 Pro.

Untuk kedua varian mobil ini dipasarkan dengan harga yang berbeda. Mazda CX-3 Sport dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta. Kedua harga tersebut berdasarkan OTR Jakarta.

Baca juga: Sudah Euro 4, Ini Keluhan yang Ditemui Pengguna Fuso

Launching Mazda CX-3 Sport yang dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 jutaKOMPAS.com/Janlika Launching Mazda CX-3 Sport yang dibanderol Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta

Ricky Thio, Managing Director PT Eurekars Motors Indonesia mengatakan, pada New Mazda CX-3 melakukan banyak improvement baik dari sisi interior, eksterior dan juga fitur dari generasi sebelumnya.

"Mazda CX-3 ini jadi model yang sangat penting bagi mazda Indonesia. Sejak pertamakali diluncurkan pada 2017, model ini jadi tulang punggung kita dimana menjadi langkah awal pada saat PT EMI berdiri. Hingga saat ini Mazda CX-3 jadi kontributor terbesar penjualan kita," kata Ricky di sela-sela acara peluncuran New Mazda CX-3, Kamis (29/8/2024).

New Mazda CX-3 kini juga menawarkan pilihan warna baru yakni Aero Grey Metalic yang tersedia untuk varian pro dan sport.

Baca juga: Persiapan Korlantas Antisipasi Macet Jelang Mudik Lebaran

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kini New Mazda CX-3 pro dan sport ada sunroof dan fitur auto dimming interior mirror.

"Kami berharap The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan mampu menciptakan sebuah standar baru dalam kategori segmen Compact SUV," Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com