Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kantongi 1.200 SPK di IIMS 2024, 263 Unit dari Jimny 5 Pintu

Kompas.com - 29/02/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerima pencapaian positif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan membukukan 1.200 unit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 263 unit berasal dari produk terbarunya, yakni Suzuki Jimny 5 pintu. Setelah itu disusul dengan deretan produk hybridnya yang mencapai 508 unit dari XL7, Grand Vitara, dan Ertiga.

Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS mengatakan, hasil penjualan yang cemerlang di IIMS 2024 tak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Waktu Tepat Mengganti Oli Mesin Mobil

"Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki menjalani 2024 ini dengan penuh keyakinan. Dengan total 148.000 pengunjung booth dan catatan penjualan, jadi bukti Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia," ucap Randy dalam keterangan resminya, Rabu (28/2/2024).

Suzuki Ertiga Hybrid CruiseKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Seperti diketahui, Suzuki memanfaatkan momentum IIMS 2024 untuk meluncurkan Jimny 5 pintu yang jadi pelengkap varian 3 pintu. SUV legendaris ini bahkan mengukir tanda eksistensi melalui SPK sebanyak 263 unit.selama 11 hari pameran berlangsung.

Adapun jumlah tersebut di luar dari angka permintaan inden Jimny 5 pintu yang sudah mencapai 1.000 unit selama periode 1 Januari –15 Februari 2024.

Permintaan positif juga diterima New XL7 Hybrid yang mendapat pemesanan 291 unit, disusul All New Ertiga Hybrid termasuk varian barunya, yakni Cruise, sebanyak 165 unit, dan Grand Vitara 52 unit.

Baca juga: Deretan Fitur yang Bikin Performa Mitsubishi XForce Lebih Optimal

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024

Tampil dengan desain yang modern dan dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), ketiga produk ini tak hanya menawarkan kenyamanan berkendara saja, tapi juga sisi efisiensi bahan bakar.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui catatan penjualan yang positif ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Suzuki pada IIMS 2024 ini meningkat sebesar 14 perse," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com