Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Listrk DAMRI Mulai Beroperasi di Surabaya, Tarif Rp 6.200

Kompas.com - 26/02/2024, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI kembali mengoperasikan rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park via Middle East Ring Road (MERR) Surabaya mulai 25 Februari 2024.

Chrystian R M Pohan, Corporate Secretary DAMRI, mengatakan, layanan bus listrik menjadi salah satu upaya dalam mencegah dan mengurangi polusi udara.

Selain itu, kehadiran bus listrik juga untuk mengajak masyarakat kembali menggunakan angkutan umum.

Baca juga: Trio Hyundai Terlaris di IIMS 2024

Kabin bus listrik DAMRIDAMRI Kabin bus listrik DAMRI

"DAMRI telah melalui masa uji coba terhadap 13 unit yang akan mengaspal dan 2 unit cadangan pada 22 sampai 24 Februari 2024 sebelum kembali beroperasi untuk memastikan layanan prima, aman, dan nyaman bagi pelanggan," ujar Pohan, dalam keterangan resmi, Minggu (25/2/2024).

Bus listrik ini memiliki kapasitas duduk sebanyak 19 penumpang dan berdiri sebanyak 5 penumpang serta daya listrik yang maksimal.

DAMRI mampu memecahkan tantangan transportasi umum di Surabaya dengan solusi yang praktis dan terjangkau.

Baca juga: Video Viral Innova Reborn Diragukan Tembus Top Speed 200 Kpj

Tarif layanan ini dikenakan sebesar Rp 6.200 untuk masyarakat umum. Sedangkan bagi Pelajar/Mahasiwa/Disabilitas/Lansia akan dikenakan tarif Rp 2.000. Adapun transaksi dapat dilakukan dengan metode pembayaran cashless via E-Money dan QRIS.

Sebagai informasi, jam operasional bus tersedia mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB, yang melayani setiap hari dengan jarak kedatangan antar bus setiap 12 sampai 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com