Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, DAMRI Angkut 1.000 Penumpang Lebih

Kompas.com - 09/02/2024, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI mencatat terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang saat libur panjang pada momentum Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek.

Berdasarkan data pada Kamis (8/2) siang, pada hari Rabu (7/2) terdapat sebanyak 1.093 penumpang DAMRI rute Transjawa yang melakukan perjalanan hanya dalam kurun waktu satu hari.

Angka penumpang ini diklaim bakal terus meningkat karena penjualan masih berlangsung hingga Minggu (11/2) malam.

Baca juga: Alphard Bekas Taksi yang Tahun Muda, Harganya Rp 500 Jutaan

Bus DAMRI layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Ponorogo -Tangerang via Jakarta DAMRI Bus DAMRI layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Ponorogo -Tangerang via Jakarta

“Adapun jumlah penumpang sejauh ini untuk periode long weekend Isra Miraj dan Imlek, Rabu (7 Februari) yaitu sebanyak 1.093 penumpang,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan, dalam keterangan tertulis (9/2/2024).

"Dengan rute favorite masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah rute Transjawa. Dengan keberangkatan dari Jakarta - Surabaya PP, Jakarta - Banyuwangi PP, dan Jakarta - Malang PP," kata dia.

DAMRI mengingatkan kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan DAMRI agar dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps.

Baca juga: BYD Pastikan Umumkan Harga Mobil di IIMS 2024

Chrystian menambahkan, sejak 1 Februari 2024 perusahaan sudah menerapkan pembayaran non tunai (cashless) secara penuh untuk pembelian tiket perjalanan rute Transjawa dan Bandara Soekarno Hatta.

"Demi kelancaran dan kenyamanan selama perjalanan, pastikan pelanggan sudah memiliki tiket maksimal H-1 keberangkatan," ucap Chrystian.

Pelanggan yang telah membeli tiket juga perlu mengatur waktu di hari H keberangkatan agar tidak terlambat dan melakukan check in sebelum jadwal masuk bus.

Baca juga: Ada Kampanye Akbar Akhir Pekan Ini, Hindari Ruas GBK dan JIS

Bus DAMRIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

Kemudian, pada bulan Februari ini DAMRI memberikan kelebihan dalam bertransaksi menggunakan DAMRI Apps.

Dengan DAMRI Apps pelanggan bisa memperoleh promo berupa potongan harga 10 persen dengan maksimum potongan sebesar Rp 10.000 khusus keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Kami berkomitmen memastikan perjalanan bersama DAMRI khususnya pada momen long weekend ini dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman," kata Chrystian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com