Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bus DAMRI Sudah Bisa dari Terminal Leuwipanjang dan Kota Banjar

Kompas.com - 12/02/2024, 19:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan jumlah penumpang, DAMRI memberikan opsi perjalanan yang menjangkau sejumlah wilayah, salah satunya melayani perjalanan dari Tipe A Leuwipanjang Kota Bandung dan Banjar Kota Banjar.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa, hal ini bagian dari komitmen dan kontribusi perusahaan dalam mendorong penggunaan angkutan massal di kawasan perkotaan, meningkatkan aksesibilitas, dan kenyamanan transportasi publik.

Terminal Penumpang Tipe A Leuwipanjang Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar menjadi salah satu terminal yang baru saja diresmikan usai direvitalisasi awal 2024. 

"Masyarakat dapat menggunakan angkutan kota DAMRI dengan pilihan perjalanan, yaitu Terminal Leuwipanjang – Cibiru, Terminal Leuwipanjang – Ledeng, Terminal Leuwipanjang – Cicahem, Terminal Leuwipanjang – Tanjung Sari, dan Terminal Leuwipanjang – Ciburuy," katanya dikutip dari keterangan resmi, Senin (12/2/2024). 

Baca juga: Spesifikasi Tiggo 5 X Sama dengan 4 Pro, Ada 2 Pilihan Mesin

Pohan juga mengatakan, masyarakat  dapat menaiki layanan perkotaan berbasis Buy The Service (BTS) dengan rute Terminal Leuwipanjang - Soreang yang melewati Tol Pasir Koja – Sabilulungan.

Tersedia pula bus listrik dengan rute Terminal Leuwipanjang – Dago yang melewati beberapa titik pemberhentian, di antaranya Rumah Sakit Immanuel, Taman Tegalega, Terminal Tegalega, RSKIA Astanaanyar, Stasiun Bandung Pintu Selatan, Balaikota, BEC, Hotel The 101, Taman Radio, Kartika Sari, Rumah Sakit Borromeus, UNIKOM, dan Unpad Dipatiukur.

DAMRI berharap dengan adanya prasarana transportasi jalan yang aman dan nyaman membuat masyarakat akan semakin tertarik untuk beralih ke transportasi publik.

Bus DAMRIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus DAMRI

"DAMRI mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan transportasi umum yang lebih berkelanjutan. Melalui peningkatan aksesibilitas dan kenyamanan, diharapkan angkutan kota dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan sehari-hari," kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com